Home » , » Lomba Safety Riding, Bupati : Kendaraan Bermotor itu Pembunuh Paling Ampuh

Lomba Safety Riding, Bupati : Kendaraan Bermotor itu Pembunuh Paling Ampuh

infoblora.com on Sep 22, 2018 | 12:10 PM

Bupati Djoko Nugroho mencoba mengikuti kegiatan safety riding di Alun-alun Blora, Sabtu (22/9/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Menghadiri acara Lomba Safety Riding yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Polisi Lalu Lintas (Polantas) tingkat Kabupaten Blora, di Alun-alun, Sabtu (22/9/2018), Bupati Djoko Nugroho mengingatkan bahwa kendaraan bermotor bisa menjadi pembunuh paling ampuh bagi manusia.

“Kendaraan baik roda empat maupun roda dua adalah alat pembunuh paling ampuh di dunia. Karena jika kita tidak mematuhi kententuan berkendara akibatnya bisa vatal jika terjadi kecelakaan lalu lintas. Diketahui bersama, penyebab kematian manusia yang paling tinggi salah satunya kecelakaan kendaraan bermotor,” ucap Bupati.

Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan berkendara yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Melengkapi kelengkapan surat kendaraan bermotor dan memakai alat pelindung diri seperti helm, sabuk pengaman atau lainnya. Sehingga bisa ikut menekan jumlah angka kecelakaan.

Ia pun mengapresiasi kegiatan lomba safety riding yang dilaksanakan di Alun-alun dan diikuti oleh beragam klub motor, instansi pemerintahan dan komunitas. Selain berlomba, sekaligus sebagai ajang sosialisasi bagaimana berkendara yang benar.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bagus ini, semoga kedepan kegiatan lomba safety riding tak hanya dalam rangka Hut Polantas saja. Untuk itu dikesempatan ini selain mengikuti lomba safety riding dengan hadiah jutaan rupiah, kita juga bisa belajar bagaimana berkendeara yang baik dan benar.” kata Bupati.

Pemberian bantuan kaki palsu kepada korban kecelakaan oleh Kapolres Blora dalam acara HUT ke 63 Polantas. (foto: dok-ib)
Dalam lomba safety riding ini juga ada santunan bagi para korban kecelakaan yang mengalami cacat fisik. Bantuan dan santunan berupa kursi roda, kaki palsu, tongkat, dan uang tunai.

Selaku ketua panitia, Kasat Lantas Polres Blora AKP Himawan Aji S.H, S.I.K menyampaikan, maskud digelar lomba safety riding yakni dengan mengambil tema “Dengan Semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Menuju Zero Accident.”

“Giat ini bertujuan agar masyarakat sadar bahwa pentingnya pelopor keselamatan tertib berlalu lintas dijalan bahwa bagaimana cara tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, memakai helm yang baik dan berkendara tidak perlu kebut-kebutan di jalan serta yang paling penting periksa kelengkapan surat-surat dan kondisi kendaraan sebelum di pakai,” ucapnya.

Hasil akhir lomba safty riding untuk juara beregu : Juara 1. Tim Trabas Blora, 2. Tim FIF dan 3. Tim Polres Blora. Untuk kategori perorangan : Juara 1. Bripka Khoirul Budi anggota Polsek Blora, 2. Aiptu Antok Sukoco anggota Polsek Japah, dan 3. Prayogo Nugroho. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved