Home » , » Kuota CPNS Blora Sebanyak 508 Didominasi Guru SD

Kuota CPNS Blora Sebanyak 508 Didominasi Guru SD

infoblora.com on Sep 17, 2018 | 11:58 PM

Penerimaan CPNS Kabupaten Blora tahun 2018 sebanyak 508 formasi. (foto: dok-is)
BLORA. Bupati Djoko Nugroho dalam Rapat Paripurna DPRD, Senin (17/9/2018), menyampaikan bahwa bulan ini Pemerintah Kabupaten Blora akan membuka pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan kuota 508 formasi.

“Dari 508 formasi ini, paling banyak didominasi oleh guru SD, lalu diikuti tenaga kesehatan dan disusul tenaga teknis yang pesertanya umum. Sedangkan sisanya diperuntukkan peserta khusus yang berasal dari honorer K-2, cumlaude dan difabel,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, pengumuman tahapan pendaftaran dan formasi selengkapnya menunggu info resmi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami minta masyarakat agar tidak mudah percaya sama orang atau oknum yang menjanjikan bisa membantu lolos jadi PNS. Seleksinya nanti pakai ujian komputer sistem CAT, sehingga bisa langsung dilihat hasilnya dengan transparan,” ucap Bupati.

Rencana formasi penerimaan CPNS Kabupaten Blora 2018. (foto: dok-is)
Terpisah, Plt Kepala BKD Kabupaten Blora, Joko Ristriyono SIP, melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Administrasi Pegawai, Rini Setyowati SE, MM kepada awak media memaparkan, dalam 508 formasi tersebut, rinciannya sebagai berikut :
  1. Formasi Umum
  • Guru SD 217 orang
  • Tenaga Kesehatan 147 orang
  • Tenaga Infrastruktur 7 orang
  1. Formasi Khusus
  • Cumlaude 25 orang
  • Disabilitas 5 orang
  • Honorer K-2 107 orang

“Pengumuman persyaratan sekaligus tahapan pendaftarannya nanti akan diumumkan tanggal 19 September 2018 di laman resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN), website Pemkab Blora, serta websire BKD Blora,” ucap Rini Setyowati. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved