Home » , » Kebakaran di Balun Kecamatan Cepu : 2 Rumah Ludes, 2 Rusak Ringan

Kebakaran di Balun Kecamatan Cepu : 2 Rumah Ludes, 2 Rusak Ringan

infoblora.com on Sep 24, 2018 | 9:30 AM

Kebakaran hebat menghabiskan rumah milik Mbah Raminah di Balun Ledokan, Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Minggu malam (23/9/2018). (foto: dok-ilustrasi)
BLORA. Peristiwa kebakaran di musim kemarau ini terus membayangi wilayah Kabupaten Blora. Tak berselang lama pasca kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di Doplang pada Jumat (21/9/2018), kini kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Cepu, tepatnya di Kelurahan Balun.

Tepatnya Minggu malam (23/9/2018) sekitar pukul 21.30 WIB api diketahui mulai menghanguskan rumah milik Mbah Raminah (76), nenek tua yang berprofesi sebagai tukang pijat di wilayah RT 03 RW 09 Balun Ledokan.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Cepu, AKP Slamet Riyanto SH, api diduga dari tungku kayu bakar milik Mbah Raminah yang lupa untuk dimatikan. Sehingga api menyambar rumah yang terbuat dari kayu tersebut hingga ludes.

“Kami seketika setelah mendapatkan kabar adanya kebakaran langsung menuju lokasi untuk membantu evakuasi. Alhamdulillah Mbah Raminah bisa diselamatkan. Satu jam berselang datang mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api,” ucap Kapolsek.

Tidak hanya melahap rumah Mbah Raminah saja, menurut petugas BPBD Blora, Agung Triyono , beberapa rumah di sekitarnya juga terkena dampak si jago merah. Diantaranya rumah kosong milik Alm Mbah Sarti juga ludes terbakar.

Sementara itu dua rumah lainnya terkena imbasnya dan mengalami kerusakan. Yakni rumah Jumain (34) yang terkena api pada dinding dapurnya, dan sebagian rumah Agung (37).

“Yang terbakar rumah Mbah Raminah dan rumah kosong milih almarhum Mbah Sarti. Sedangkan yang rusak ringan dua tadi,” ucap Agung Triyono, usai membantu pemadaman api.

(berita terkait : 3 Unit Rumah dan 1 Ekor Sapi Ludes Terbakar di Doplang)

Akibat kejadian ini, diperkirakan kerugian yang dialami sebanyak Rp 80 juta. Api berhasiol dipadamkan setelah dua jam oleh petugas gabungan dari Damkar PPSDM Migas, Damkar Pertamina EP 4 Cepu dan bantuan Damkar dari Padangan Bojonegoro. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved