Home » , » Gotong Royong, Bantu Korban Kebakaran Kadengan

Gotong Royong, Bantu Korban Kebakaran Kadengan

infoblora.com on Sep 11, 2018 | 9:30 AM

Jajaran Kodim 0721/Blora menyalurkan batuan sosial kepada para korban kebakaran di Dukuh Kadengan, Kamolan. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik delapan keluarga di Dukuh Kadengan, Desa Kamolan, Kecamatan Blora Kota pada hari Minggu (9/9/2018) mengundang keprihatinan banyak pihak untuk memberikan bantuan.

Mulai dari bergotong royong membersihkan puing-puing bekas kebakaran, sampai uluran bantuan berupa pendirian tenda darurat untuk tempat tinggal sementara hingga aneka sembako, dan perabotan rumah tangga untuk para korban.

Senin (10/9/2018), Kodim 0721/Blora dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba S.Sos menyalurkan bantuan sembako dan tenaga kebersihan dari anggota TNI kepada para korban kebakaran.

Relawan dari PMI Kabupaten Blora membantu membersihkan jerami bekas kebakaran di sela reruntuhan rumah korban. (foto: dok-ib)
“Bantuan untuk korban musibah kebakaran merupakan sebagai wujud kepedulian Kodim 0721/Blora terhadap warga masyarakat yang sedang mendapatkan musibah. Kami juga mendoakan kepada warga yang terkena musibah supaya diberi kekuatan dan sabar atas ujian serta cobaan yang dialami,” kata Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.

Sementara itu pada hari Selasa (11/9/2019) para relawan dari PMI Kabupaten Blora juga datang menyalurkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan, dipimpin langsung Ketua PMI Blora, Ir. Sutikno Slamet.

“Sudah sepantasnya ketika ada saudara kita yang terkena bencana maka harus kami tolong. Tadi kami salurkan beragam sembako, pakaian, pelayanan kesehatan gratis dan dibantu membersihkan jerami sisa kebakaran yang masih berserakan,” ujar Sutikno Slamet.

Keluarga korban kebakaran memperoleh pelayanan kesehatan gratis dari PMI Blora. (foto: dok-ib)
Tak hanya itu, beberapa relawan dari berbagai organisasi pemerintahan dan organisasi masyarakat juga datang memberikan bantuan guna meringankan beban korban kebakaran yang disebabkan bediang ini.

Kepala Desa Kamolan, Sujadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi atau relawan yang telah memberikan bantuan tenaga, moril, maupun materiil kepada warganya yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah banyak yang peduli dengan warga kami yang menjadi korban kebakaran. Semoga kebaikannya kelak dibalas oleh Allah SWT,” kata Sujadi.

(berita sebelumnya : klik - Hanguskan Rumah 8 KK, Kerugian Kebakaran di Kadengan Ditaksir Rp 900 Juta)

Diketahui bersama, akibat kebakaran hebat yang terjadi Minggu siang lalu itu, ditaksir kerugian mencapai Rp 900 juta. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved