Home » , » Dirigid Beton, Jl.Randublatung-Menden yang Dulu Rusak Kini Semakin Mulus

Dirigid Beton, Jl.Randublatung-Menden yang Dulu Rusak Kini Semakin Mulus

infoblora.com on Sep 26, 2018 | 2:41 PM

Ruas jalan kabupaten dari Pilang Randublatung menuju Menden Kradenan mulai mulus pasca dirigid beton, tampak beberapa truk pengangkut batu grosok untuk urukan bahu jalan sedang melintas. (foto: dok-infoblora)

BLORA. Dirigid beton secara bertahap mulai tahun 2017 dan berlanjut 2018, kini kerusakan jalan kabupaten penghubung Kecamatan Randublatung menuju Kecamatan Kradenan melalui Pilang menuju Menden sudah berangsur baik dan mulus.

Rabu (26/9/2018), pengerjaan rigid beton yang dilaksanakan mulai dari Pilang ke timur menuju Menden sudah sampai di depan Balaidesa Mendenrejo. Di depan balaidesa ini, ruas jalan yang dirigid beton baru satu jalur bagian utara. Sehingga diberlakukan buka tutup.

Tampak satu alat berat sedang melakukan perataan material berupa batu grosok untuk pemadatan bahu jalan rigid beton. Sementara itu di titik lainnya, beberapa pekerja sedang memasang rangka besi untuk persiapan pembetonan tahap selanjutnya.

Salah satu alat berat sedang meratakan batu grosok untuk urukan bahu jalan yang telah dirigid beton di Desa Mendenrejo. (foto: dok-ib)
Berdasarkan data yang ada dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, perbaikan jalan Randublatung menuju Menden tahun lalu dianggarkan Rp 4,9 miliar, dan dilanjutkan rigid beton tahun ini sebesar Rp 20,2 miliar.

Tahun 2016 lalu ruas jalan ini dalam kondisi rusak parah, berdebu ketika kemarau dan banyak kubangan air saat musim hujan. Dengan adanya peningkatan jalan sistem rigid beton ini, warga sekitar bersyukur dan berharap perbaikan bisa terus dilanjutkan pada ruas jalan lainnya yang masih rusak.

“Alhamdulillah kini sudah mulus, tinggal sedikit yang belum dicor sampai kantor Kecamatan Kradenan. Semoga tahun depan berlanjut lagi. Apalagi kalau Jembatan Bengawan Solo di Medalem nanti mulai dibangun, tentunya akses ke Menden Kradenan lebih lancar dan perekonomian lebih hidup,” ungkap Winata, salah satu warga Desa Mendenrejo.

Para pekerja sedang menyiapkan rangka besi sebelum dirigid beton. (foto: dok-ib)
Rigid beton saat ini dilaksanakan oleh rekanan PT. Bangun Gumelar Jaya yang beralamatkan di Desa Prigi, Kecamatan Todanan dengan nilai kontrak Rp 20.225.262.000,00.


Tak hanya ruas jalan Pilang sampai Mendenrejo saja, beberapa ruas jalan kabupaten di wilayah Blora Selatan (Randublatung, Kradenan, Jati) juga mendapatkan proyek perbaikan tahun ini. Diantaranya untuk wilayah Kradenan adalah Jalan Ngampon-Goito, Jalan Temulus-Sumber, dan Jalan Menden-Megeri. (as-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved