Home » , » Diikuti Crosser Cilik, Kejurnas Motocross Powertrack 2018 di Blora Berjalan Seru

Diikuti Crosser Cilik, Kejurnas Motocross Powertrack 2018 di Blora Berjalan Seru

infoblora.com on Sep 1, 2018 | 3:43 PM

Tiga orang crosser atau starter kecil sedang melintasi salah satu tikungan yang ada di Sirkuit Super Mario Blora. (foto: res-infoblora)
BLORA. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross Powertrack bertajuk “Kratingdaeng Supercrosser Powertrack Indonesian Dirtbike Championship 2018” seri ke 4 berjalan seru di Sirkuit Super Mario Blora mulai hari ini, Sabtu (1/9/2018).

Pasalnya selain diikuti crosser atau starter dewasa, kejurnas ini juga diikuti starter cilik usia 10 tahun. Mereka terlihat lincah dalam mengendalikan laju motornya meskipun usia masih anak-anak. Para starter cilik ini mengikuti motocross kelas SE MX2 Junior A dan SE MX2 Junior B.

Satu per satu strater cilik mencoba lintasan sepanjang 1,2 kilometer yang berliku di Sirkuit Super Mario, Kelurahan Kunden, Blora. Tak hanya kecepatan saja, aksi jumping mereka ketika mengendarai motor sering membuat penonton kagum.

“Seru, ternyata ada kelas untuk anak-anak. Pastinya mereka sudah dibekali dunia balap sejak dini, sehingga sudah terbiasa mengendarai motor di arena balap seperti ini. Baru kali ini saya nonton motocross pesertanya anak-anak,” ucap Sutrisno, salah satu penonton.

Kejurnas balap Motocross Powertrack seri 4 akan berlangsung hingga Minggu (2/9/2018) di Sirkuit Super Mario Blora. (foto: res-infoblora)
Bupati Djoko Nugroho yang hadir menyaksikan di tribun VIP bersama jajaran Forkopimda, ikut memberikan tepuk tangan kepada anak-anak yang ikut meramaikan balapan. Mereka memang sejak kecil dilatih menjadi pembalap, sehingga tidak boleh ditiru jika tidak memiliki kemampuan yang terlatih.

“Alhamdulillah event nasional ini bisa diselenggarakan di Blora. Tujuannya tidak lain untuk memperkenalkan Blora, agar nama Blora semakin dikenal luas melalui olahraga motor. Terlebih sirkuit yang kita miliki ini banyak disukai para pembalap karena memiliki pemandangan yang bagus, banyak pepohonan hijau,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, sirkuit ini ini terbilang komplit untuk urusan grasstrack atau motocross. Dimana telah tersedia handicap table top, lumba-lumba, doble jump dan super bowl. Tentu saja rintangannya aman buat motor harian yang telah dimodifikasi untuk grasstrack. Para penonton juga bisa menonton nyaman duduk di tribun yang disediakan panitia.

“Kejurnas Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar, Powertrack Indonesian Dirtbike Championship 2018 Putaran ke empat ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata sambil nonton grasstrack,” lanjut Bupati.

Sirkuit Super Mario Blora sepajang 1,2 kilometer berstandart nasional menjadi tempat penyelenggaraan event Kerjunas Motocross Powertrack 2018. (foto: res-infoblora)
Berdasarkan data yang diterima, dalam gelaran Kejurnas Motocross Powertrack bertajuk “Kratingdaeng Supercrosser Powertrack Indonesian Dirtbike Championship 2018” series-4 ini diikuti oleh 350 starter se Indonesia. Bahkan panitia bersama pihak sponsor mendatangkan bintang tamu pembalap nasional dan pembalap luar negeri untuk memeriahkan acara. 

Event akan berlangsung hingga Minggu (2/9/2018). Hari pertama, Sabtu (1/9/2018) merupakan babak kualifikasi, sedangkan hari keduanya besok merupakan putaran final.

Seperti pada seri sebelumnya, pada seri keempat Powertrack ini kelas yang dilombakan antara lain :
  1. Kelas Powertrack : Bebek modif 110 cc Open, Bebek modif 125 cc Open, Sport Open, Bebek std pemula. Untuk kelas (non kejurnas): Bebek modif 125 cc pemula dan OMR Gordon.
  2. Kelas Motocross memperlombakan: SE 50 cc, SE 65 cc, SE 65 cc Novice (non kejurnas), SE 85 cc, SE MX2 Junior A, SE MX2 Junior B (non kejurnas), SE MX2 Open, SE MX1 Open, SE EXC Open (non kejurnas)
  3. Tambahan FFA Pemula Open
(res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved