Home » , » Bupati : Blora Buka 508 Formasi CPNS Tahun 2018

Bupati : Blora Buka 508 Formasi CPNS Tahun 2018

infoblora.com on Sep 15, 2018 | 9:22 AM

Dalam apel WCD 2018, Sabtu (15/9/2018) Bupati mengumumkan bahwa Kabupaten Blora tahun ini akan membuka seleksi CPNS sebanyak 508 formasi. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Pemerintah Kabupaten Blora pada tahun 2018 ini bakal menyelenggarakan seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho saat memimpin apel Wolrd Cleanup Day 2018, Sabtu (15/9/2018).

“Tahun ini Pemkab Blora akan membuka seleksi CPNS, kami meminta seluruh warga masyarakat menyiapkan diri dan jangan percaya sama siapapun yang menjanjikan bisa lolos jadi CPNS. Karena seleksinya nanti menggunakan sistem CAT, yakni komputerisasi yang hasilnya bisa langsung dilihat,” ujar Bupati Djoko Nugroho.

Hal itu diutarakan Bupati untuk mewaspadai munculnya oknum tidak bertanggung jawab yang kerap memanfaatkan momentum seleksi CPNS untuk meraup keuntungan pribadi. Misal, menjanjikan meloloskan CPNS dengan uang tertentu.

“Blora akan membuka 508 formasi. Peserta adalah umum dan K-2 yang tidak lebih dari 35 tahun. Kebanyakan adalah formasi guru, tenaga kesehatan, dan teknis,” lanjut Bupati.

Untuk tahapan pendaftaran resminya, menurut Bupati menunggu pengumuman dari BKN. Begitu juga dengan rincian formasi yang dibuka, akan diumumkan langsung oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora.

“Nanti akan kita umumkan resmi lewat media massa, baik cetak, online maupun elektronik agar seluruh masyarakat mengetahuinya,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa dalam tahapan seleksi CPNS nanti ada beberapa prioritas. Diantaranya adalah memprioritaskan putra daerah yang lulus pendidikan tinggi dengan status cumlaude dan kaum disabilitas.

“Anak-anak muda Blora yang lulus cumlaude ada jatah 5 persen dari jumlah formasi yang dibuka. Sedangkan difabel ada jatahnya satu persen. Maka jika jumlah formasi 508, kursi yang bisa diisi putra daerah berstatus cumlaude sekitar 25 posisi, sedangkan difabel 5 posisi,” pungkasnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved