Home » , » BRI Peduli Salurkan Bantuan Air Bersih Senilai Rp 25 Juta untuk Warga Blora

BRI Peduli Salurkan Bantuan Air Bersih Senilai Rp 25 Juta untuk Warga Blora

infoblora.com on Sep 7, 2018 | 10:30 AM

Bantuan air bersih dari BRI Cabang Blora untuk masyarakat Kabupaten Blora yang mengalami krisis air bersih diserahkan kepada BPBD untuk disalurkan ke desa-desa, Jumat (7/9/2018). (foto: dok)
BLORA. Krisis air bersih yang terjadi di Kabupaten Blora akibat musim kemarau mengundang simpati berbagai kalangan. Salah satunya BUMN Bank BRI melalui program “BRI Peduli” yang menyalurkan bantuan air bersih senilai Rp 25 juta untuk masyarakat yang mengalami kekeringan, Jumat (7/9/2018).

Bertempat di halaman depan Kantor Bupati Blora, bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala BRI Cabang Blora, Sutarta kepada Pemerintah Kabupaten Blora, dalam hal ini diterima Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, yang kemudian diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora untuk disalurkan ke desa-desa terdampak kekeringan.

Sutarta dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa penyaluran bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian Bank BRI untuk warga Kabupaten Blora yang sedang mengalami krisis air bersih.

“Kami selaku salah satu BUMN Perbankan yang ada di Kabupaten Blora terpanggil untuk ikut membantu saudara-saudara kita. Semoga bantuan ini bisa ikut mengurangi beban saudara kita yang kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,”ujar Sutarta.

Menurutnya bantuan sosial seperti ini akan terus dilakukan Bank BRI untuk masyarakat di sekitarnya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada BRI Cabang Blora yang telah menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu warga terdampak kekeringan.

“Terimakasih, baru kali ini saya menerima bantuan air bersih dari perbankan secara langsung yang nantinya akan disalurkan ke pedesaan oleh BPBD. Ini langkah bagus dari BRI, keberadaan BRI di Blora tidak hanya mencari pendapatan saja namun juga membagikan sebagian pendapatannya untuk kepentingan sosial,” kata Komang Gede Irawadi SE, M.Si.

Menurutnya, musibah krisis air bersih saat musim kemarau seperti ini merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan pihak swasta. Pemkab Blora sendiri sejak bulan Agustus lalu sudah menyalurkan ratusan tanki air bersih ke ratusan desa secara bertahap melalui BPBD.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan ini, Asisten 2 Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Slamet Pamudji SH, M.Hum; Asisten 3 Bidang Administrasi dr. Henny Indriyanti M.Kes, para Kabag di lingkungan Setda Blora dan perwakilan BPBD Kabupaten Blora. (sumber : humaskab | jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved