Home » , » Baznas Kabupaten Blora Salurkan Bantuan Kepada 12 KK Korban Kebakaran

Baznas Kabupaten Blora Salurkan Bantuan Kepada 12 KK Korban Kebakaran

infoblora.com on Sep 27, 2018 | 5:30 PM

Korban kebakaran di Dukuh Kadengan, Desa Kamolan, Kecamatan Blora Kota menerima bantuan dari Baznas Kabupaten Blora yang diserahkan oleh Wakil Bupati dan Ketua Baznas. (foto: dok-ib)
BLORA. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Blora pada hari Kamis (27/9/2018) melakukan penyaluran bantuan sosial kepada 12 KK korban kebakaran yang terjadi di 4 wilayah desa. Penyaluran bantuan dipimpin oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Blora KH Ali Muhdlor beserta jajarannya.

Bantuan sosial akibat kebakaran rumah disalurkan kepada korban kebakaran yang ada di Desa Kebonrejo Kecamatan Banjarejo, Desa Kamolan Kecamatan Blora, Kelurahan Wulung Kecamatan Randublatung, dan Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu.

Di Desa Kebonrejo, bantuan diberikan kepada 2 KK korban kebakaran yang ada di Dukuh Pruntusan, yakni Samijan dan Ladi. Kedua KK ini rumahnya ludes terbakar akibat konsleting listrik pada tanggal 18 September lalu. Masing masing menerima bantuan sebesar Rp 5 juta untuk tambahan rehab rumah.

Sementara itu, di Desa Kamolan, bantuan diberikan kepada 8 KK korban kebakaran di Dukuh Kadengan yang terjadi pada 9 September lalu dengan rincian 4 KK rusak berat (Selamet, Suparno, Bambang Kuswadi) dan 4 KK rusak ringan (Dasir, Salim, Mijah,Ngarimin, Ngadinah). Kepada yang rusak berat diberikan bantuan masing masing Rp 5 juta, sedangkan rusak ringan diberikan masing masing Rp 1 juta.

Penyerahan dilakukan Wakil Bupati bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Blora di lokasi bekas kebakaran disaksikan Kades Kamolan.

Begitu juga dengan penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Wulung Randublatung dan Mulyorejo Cepu. Di Wulung, bantuan diberikan kepada Tilam sebesar Rp 2 juta yang rumahnya habis terbakar pada 5 Agustus lalu. Sedangkan di Mulyorejo, bantuan diberikan kepada Hadi Suwito sebesar Rp 8 juta yang juga menjadi korban kebakaran yang meluluh lantahkan rumahnya pada 2 September lalu.

Ketua BAZNAS Kabupaten Blora, KH Ali Muhdlor menyatakan bahwa bantuan untuk korban kebakaran ini disalurkan berdasarkan pengajuan surat bantuan dari Kades, Lurah dan Camat.

“Ada surat kepada BAZNAS sehingga kami tindaklanjuti dengan penyaluran bantuan. Semoga bantuan ini bisa untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran,” ucapnya.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Djoko Nugroho juga mengucapkan ucapan duka atas terjadinya kebakaran di Kebonrejo, Kamolan, Wulung dan Mulyorejo.

“Kami mewakili Pak Bupati, bersama BAZNAS ditugasi untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran dan rehab RTLH. Bantuan ini merupakan zakat dari seluruh PNS se Kabupaten Blora yang telah terkumpul di BAZNAS. Jangan dilihat nilainya, namun ini merupakan wujud kepedulian Pemkab kepada warganya yang sedang kesusahan. Terimakasih juga kepada para donatur lain yang sudah bersama sama menggalang bantuan untuk saudara kita ini. Semoga rumahnya bisa segera dibangun kembali,” ucap Wakil Bupati.

Saat penyaluran bantuan, rumah korban kebakaran sudah mulai dibangun secara gotong royong dari beberapa bantuan seperti Dinsos, PMI, Polres, Kodim, Kecamatan dan masyarakat sekitar. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved