Home » , , » Amankan Tahapan Pileg dan Pilpres 2019, Polres Blora Terjuankan 630 Personil

Amankan Tahapan Pileg dan Pilpres 2019, Polres Blora Terjuankan 630 Personil

infoblora.com on Sep 19, 2018 | 12:00 PM

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2018 guna pengamanan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Blora digelar di halaman Mapolres Blora, Rabu (19/9/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Pengamanan tahapan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 yang terdiri dari Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mulai disiapkan jajaran Kepolisian, tak terkecuali Polres Blora. Kesiapan pengamanan itu diwujudkan dalan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2018 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Blora, Rabu pagi (19/9/2018).

Dalam apel yang diikuti oleh anggota Polres Blora, Subdenpom Blora, Kodim 0721, Batalyon 410/Alugoro, Polsek jajaran, KPU, Bawaslu, Satpol PP, serta Senkom itu, Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH selaku pimpinan apel mengutarakan bahwa pihaknya menyiapkan 630 personil untuk mengawal tahapan Pemilu 2019.

“Dalam Operasi Mantap Brata Candi 2018 ini, kami melibatkan setidaknya 630 personel Polres dan Polsek jajaran. Keseluruhan dibagi menjadi 6 Satgas yakni Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamtibselcarlantas, Satgas Tindak, Satgas Gakkum dan Satgas Banops,” jelasnya.

Menurut Kapolres, Operasi Mantap Brata Candi ini cukup lama yakni 296 hari dan resmi dimulai pada anggal 20 September 2018 meliputi tahap kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, penetapan hasil Pemilu, pengucapan sumpah janji/pelantikan anggota DPR, DPD dan DPRD serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Apel gelar pasukan sendiri, menurut Kapolres dilakukan guna mengecek kesiapan personil dalam melaksanakan Operasi Mantap Brata Candi 2018 dengan mengajak seluruh jajaran anggota KPU, Bawaslu dan organisasi kemasyarakatan.

“Komitmen menciptakan kondusivitas wilayah bukan hanya dari TNI-Polri saja, maka kami rangkul KPU, Bawaslu dan organisasi kemasyarakatan. Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama agar kedepan seluruh tahapan Pemilu berjalan aman dan damai di wilayah Blora,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara apel gelar pasukan tersebut, Bupati Djoko Nugroho, Ketua DPRD Blora, Ir. H.Bambang Susilo, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazy Themba S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Blora, Made Sudiatmika, serta jajaran Forkopimda lainnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved