Home » , » Semangat Berbagi, “Meguru” Bantu Warga Kurang Mampu di Kradenan

Semangat Berbagi, “Meguru” Bantu Warga Kurang Mampu di Kradenan

infoblora.com on Aug 27, 2018 | 8:00 AM

Mbah Tomo , salah satu warga kurang mampu sekaligus jompo menerima bantuan dari komunitas Meguru yang diserahkan langsung oleh Andi Winata (kaos hijau kiri). (foto: dok-ib)
BLORA. Semangat berbagi terus dilakukan komunitas “Meguru” (Menden Guyub Rukun) yang ada di Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan. Minggu (26/8/2018) kemarin, komunitas yang beranggotakan para perantau asli Mendenrejo dan pemuda desa setempat ini melaksanakan bakti sosial untuk warga kurang mampu.

Setidaknya ada puluhan paket sembako yang dibagikan secara gratis kepada warga kurang mampu dan kaum jompo. Selain itu juga menyerahkan santunan kepada anak yatim yang ada di Menden.

“Alhamdulillah kemarin kita bisa bagikan 50 paket sembako dan uang santunan, untuk membantu meringankan beban saudara kita yang kurang mampu, jompo dan yatim piatu. Dimana per paketnya terdiri dari beras, gula, minyak goreng, dan uang santunan,” ucap Andi Winata, koordinator kegiatan.

Andi menjelaskan bahwa dana baksos diperoleh dari iuran wajib dan dana sosial per bulan dari setiap anggota komunitas Meguru.

“Terimakasih kepada sedulur Meguru yang telah menyisihkan rezekinya untuk dibagikan ke sesama yang membutuhkan. Memang harus disadari bahwa dibalik rezeki seseorang, ada sebagia rezeki orang lain yang dititipkan Allah SWT, sehingga sudah kewajiban saling membantu,” lanjutnya.

Anggota komunitas Meguru menyerahkan bantuan kepada salah satu warga kurang mampu di Menden. (foto: dok-ib)
Menurutnya, aksi sosial yang telah dilaksanakan kedua kalinya ini baru menjangkau lingkungan Dukuh Menden saja. Sehingga pihaknya berharap kedepan bisa terus dilaksanakan secara rutin agar bisa menjangkau Dukuhan lainnya di Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan.

“Kita bisa konsisten berkegiatan sosial seperti ini tidak lepas dari adanya bantuan dari seluruh sedulur Meguru yang sebagian berada di perantauan bersama seluruh donatur. Kami berharap agar kedepan kegiatan sosial ini bisa terus dilanjutkan dimana manfaatnya bisa lebih luas untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Komunitas Meguru juga masih membuka diri bagi teman-teman yang berasal atau berada di Kecamatan Kradenan untuk bergabung melakukan aksi sosial bersama-sama. Baik untuk donatur, simpatisan, anggota atau relawan sosial bisa menghubungi wa 0812 8872 3002.

Mbah Tomo, salah satu penerima bantuan mengucapkan terimakasih dan merasa bersyukur atas pemberian sembako dari komunitas Meguru. Dia mendoakan agar seluruh anggota komunitas yang baru dibentuk dua tahun ini senantiasa diberikan kelancaran rezeki dan kesehatan. (aw-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved