Home » , » Paskibraka Jadi Kunci Kesuksesan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI

Paskibraka Jadi Kunci Kesuksesan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI

infoblora.com on Aug 15, 2018 | 11:30 PM

Bupati Djoko Nugroho memberikan ucapan dan motivasi kepada anggota Paskibraka Kabupaten Blora 2018. (foto: dok-ib)
BLORA. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjadi kunci suksesnya pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Blora. Hal itu diungkapkan Bupati Djoko Nugroho saat melaksanakan pengukuhan Paskibraka di Pendopo Rumah Dinasnya, Rabu malam (15/8/2018).

Menurut Bupati, Paskibraka merupakan pusat perhatian selama pelaksanaan upacara. Sehingga untuk menjadi anggota Paskibraka harus melalui tahapan seleksi yang ketat dan sarat dengan penanaman nilai kedisiplinan serta nasionalisme.

“Di pundak kalian lah nantinya negara ini akan menjadi besar. Bermula dengan menjadi paskibraka, saya doakan nantinya kedepan semuanya bisa menjadi orang sukses. Jadikan seluruh pengalaman selama mengikuti kegiatan paskibraka sebagai modal untuk karier yang baik. Biasanya usai jadi paskibraka, banyak yang jadi Polisi dan TNI,” ujar Bupati.

Bupati bangga, susunan Paskibraka Kabupaten Blora tahun 2018 ini berasal dari keterwakilan seluruh wilayah Kecamatan yang rata-rata masih duduk di bangku SMA/SMK sederajat.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kunto Aji melalui Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Rudy Prijanto menyampaikan bahwa jumlah Paskibraka tahun ini sebanyak 75 orang terdiri dari 45 orang putra dan 30 orang putri.

“Mereka telah dikarantina selama dua minggu di salah satu hotel yang ada di Blora guna diberikan pelatihan dan pendidikan bela negara. Tujuh puluh lima ini merupakan hasil seleksi dari 375 pendaftar yang masuk,” ucap Rudy Prijanto.

Fatikah, salah satu anggota Paskibraka menyatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa terpilih sebagai anggota Paskibraka. Siswi SMA Negeri 1 Randublatung ini ingin tampil maksimal saat mengibarkan bendera nanti. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved