Home » , » Karnaval "Pesona Gemerlap Jiwa Nusantara" Bakal Hibur Warga Blora Malam Nanti

Karnaval "Pesona Gemerlap Jiwa Nusantara" Bakal Hibur Warga Blora Malam Nanti

infoblora.com on Aug 18, 2018 | 4:00 PM

Replika Gajah Purba SMK Muhammadiyah 1 Blora sedang disiapkan untuk meramaikan karnaval malam nanti. (foto: dok-ib)
BLORA. Masih dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Blora malam nanti, Sabtu (18/8/2018) bakal menggelar karnaval atau pawai pembangunan bertajuk “Pesona Gemerlap Nusantara”.

Karnaval akan diberangkatkan dari start pukul 19.00 WIB, yakni dari depan Gapura Rumah Dinas Bupati yang berada di Jl.Alun-alun Utara Kabupaten Blora. Masing-masing kelompok akan melewati rute sepanjang 1,5 kilometer dari Alun-alun - Jl.Pemuda - Tugu Pancasila dan berakhir di Blok T.

Puluhan kelompok penampil sejak Sabtu siang mulai sibuk mempersiapkan tampilannya dengan menghias kereta dan replika pembangunan yang dibuat di daerah persiapan masing-masing. Karena karnaval dilaksanakan malam hari, peserta dituntut berkreativitas dengan pencahayaan lampu.

Ketua Seksi Karnaval, Ir. Samsul Arief yang tidak lain Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora, ketika ditemui di daerah persiapan , menyatakan setidaknya akan ada 50 kelompok yang akan tampil malam ini baik dari jenjang sekolah SMP, SMA, OPD hingga umum.

“Berawal dari Alun-alun hingga Blok T, nanti akan ada panggung kehormatan di depan Makodim Blora. Bapak Bupati dan jajaran Forkopimda akan mirsani disana,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu sekolah yakni SMK Muhammadiyah 1 Blora di daerah persiapan yang ada di Jl.Dr.Sutomo sedang sibuk menyiapkan kereta yang disulap menjadi replika rangka Gajah Purba. SMA Negeri 1 Tunjungan membuat kereta hias dengan tema keanekaragaman flora fauna dengan maskot burung merak hijau.

Sedangkan SMA Negeri 1 Blora membuat replika kereta tua “Loko Tour” Sepur Kluthuk yang kini sedang hits menjadi salah satu daya tarik wisata Kabupaten Blora di Kecamatan Cepu.

Demi kelancaran acara, pihak kepolisian akan mulai melakukan penutupan jalan sejak pukul 18.00 WIB nanti. Sehingga masyarakat diminta untuk mencari jalur alternatif ketika melintasi Blora Kota. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved