Home » , » Isi Jabatan Kasat Binmas, 4 Kapolsek Dimutasi

Isi Jabatan Kasat Binmas, 4 Kapolsek Dimutasi

infoblora.com on Aug 28, 2018 | 10:00 AM

Penandatanganan SK Mutasi oleh Kapolres Blora kepada 4 Kapolsek jajaran Polres Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Jabatan Kasat Binmas Polres Blora yang kosong karena pejabat lama pensiun, akhirnya pada hari Selasa (28/8/2018) terisi kembali. Pengisian dilakukan dengan memutasi beberapa pejabat paerwira Polres Blora yang menduduki posisi Kapolsek.

Setidaknya ada 4 Kapolsek yang terkena mutasi jabatan oleh Kapolres Blora. Yakni Kapolsek Blora Kota, Kapolsek Japah, Kapolsek Ngawen dan Kapolsek Jati. Proses mutasi dipimpin lansung oleh Kapolres AKBP Saptono SIK, MH dalam sebuah upacara di halaman Mapolres setempat.

Yang dimutasi adalah Kapolsek Blora AKP Slamet, S.H, M.Si menempati posisi baru sebagai Kasat Binmas Polres Blora menggantikan Kompol (Purn) Sumaidi yang telah pensiun. AKP Agus Budiyana, S.H Kapolsek Japah, dimutasi menjadi Kapolsek Blora.

Lalu AKP Yulianto, S.H semula menjabat Kapolsek Ngawen dimutasi menjadi Kapolsek Japah. Selanjutnya Kapolsek Jati AKP Joko Priyono, S.H dimutasi menjadi Kapolsek Ngawen. Untuk Jabatan Kapolsek Jati diemban oleh IPTU Supriyono yang semula menjabat KBO Sat Narkoba dan Sat Sabhara Polres Blora.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan, sertijab atau mutasi adalah hal biasa dialami dalam sebuah organisasi. Ada dua maksud dilakukan mutasi, dimana yang pertama adalah untuk penyegaran organisasi dan kedua sebagai bentuk promosi jabatan.

“Pergeseran atau mutasi posisi jabatan ini adalah hal biasa dalam tubuh Kepolisian. Untuk itu hendaknya pergantian ini disikapi sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan kinerja organisasi Polri dan sekaligus merupakan indikator suatu keberhasilan pelaksanaan tugas, serta memberikan kesempatan kepada generasi penerus Polri untuk berkembang sesuai tuntutan kebutuhan organisasi,” ujarnya.

AKBP Saptono menegaskan, Polres dengan ujung tombak Polsek, harus mampu melakukan pengembangan dan kemajuan yang lebih tinggi dibanding dengan intensitas permasalahan yang akan dihadapi.

Tak lupa orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Blora ini berpesan kepada IPTU Supriyono sebagai pejabat baru Kapolsek Jati, agar kepercayaan pimpinan Polri yang begitu besar, agar dapat dijaga dan dipelihara serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jabatan adalah amanah, titipan Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan. Jabatan jangan dijadikan sebagai suatu beban melainkan suatu tantangan untuk lebih berkerja lebih giat dan menumbuhkan citra Polri yang profesional dalam pemeliharaan situasi kamtibmas, penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.” pungkas Kapolres.

Upacara serah terima jabatan ini, disaksikan oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, para Perwira Staf, seluruh anggota Bintara, ASN Polri Polres Blora, Ketua Cabang Bhayangkari Blora dan Pengurus. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved