Home » , » Diikuti Puluhan Atlet, Turnamen Bulutangkis Alugoro Cup 2018 Berjalan Seru

Diikuti Puluhan Atlet, Turnamen Bulutangkis Alugoro Cup 2018 Berjalan Seru

infoblora.com on Aug 14, 2018 | 12:56 AM

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengalungkan medali kepada pemenang ganda putra turnamen Bulutangkis Alugoro Cup 2018. (foto: dok-ib)
BLORA. Diikuti puluhan atlet dari berbagai kota di Jawa Tengah dan DIY, pelaksanaan turnamen bulutangkis Alugoro Cup 2018 yang kali pertama dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro ke 52 sekaligus menyambut HUT ke 73 Kemerdekaan Indonesia, berjalan seru.

Berlangsung di GOR Kolonel Sunandar Blora, turnamen yang dimulai sejak Rabu (8/8/2018) hingga Senin (13/8/2018) itu berhasil menyajikan pertandingan yang menegangkan dan menyenangkan. Pasalnya selain berkompetisi, para atlet juga berbagi pengalamannya setiap mengikuti kejuaraan di tempat lain.

Karena diperuntukkan untuk putra saja, maka turnamen ini hanya mempertandingkan dua kategori saja, yakni tunggal putra dan ganda putra. Di kategori tunggal putra, ada 16 atlet yang mengikuti. Sedangkan di ganda putra, atlet yang mendaftar lebih banyak, yaitu 64 orang.

Di tunggal putra, laga final mempertemukan Sarifudin dari klub Restu Jaya Semarang berjumpa dengan Ferdiansyah dari Yogyakarta. Keduanya menampilkan permainan panjang dalam setiap pukulan servis. Beberapa kali smash keras diluncurkan untuk saling menyerang. Namun akhirnya Sarifudin bisa menumbangkan Ferdi dengan skor 2-1 (23-21, 16-21, 21-14).

Laga final ganda putra yang berlangsung hingga tengah malam di GOR Kol Sunandar. (foto: dok-ib)
Sementara itu final gandanya mempertemukan pasangan Ibnu Nafik dan Titto dari klub Yupiter Blora melawan pasangan Aldo dan Ferdiansyah dari Yogyakarta. Setelah kalah di final tunggal putra, Ferdi kembali berlaga di final ganda bersama pasangannya, Aldo.

Meskipun lelah, semangat Ferdi nampaknya terbakar lagi karena Aldo tampil maksimal dalam final ganda putra melawan Ibu dan Titto. Keseruan itu dibuktikan dengan pertandingan sampai set ketiga, yang akhirnya dimenangkan oleh Ferdi dan Aldo dengan skor 2-1 (21-10, 16-21, 21-15).

“Alhamdulillah setelah gagal di tunggal putra, akhirnya saya bisa juara di partai ganda bersama Aldo. Terimakasih atas dukungan dan doanya,” ucap Ferdiansyah singkat.

Sedangkan juara ketiga sudah diperoleh di laga final sebelumnya, yakni untuk tunggal putra diraih Teguh Pamungkas dari klub Putra Mustika Blora. Ganda putranya diraih oleh pasangan M Gilang dan Teguh dari klub Patra Buana Cepu serta Yupiter.

Usai final, langsung dilanjutkan dengan penyerahan medali dan uang pembinaan. Yang mana diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Drs.Kunto Aji, bersama Kadim Kodim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P., S.T. Dan Danyon Yonif 410/Alugoro yang diwakili oleh Danki B Kapten Inf Agus Suprianto.

Kepada juara pertama diberikan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, juara kedua medali dan uang pembinaan sebesar 1 juta dan juara ketiga medali serta uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu.

“Alhamdulillah turnamen berjalan lancar. Terimakasih Yonif 410/Alugoro Blora yang telah melaksanakan turnamen bulutangkis ini. Semoga turnamen ini bisa mengasah kemampuan atlet lokal kita dengan atlet luar, sekaligus memotivasi melalui persaingan yang sehat. Selamat ulang tahun ke 52 dan jayalah Alugoro,” ucap Drs. Kunto Aji. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved