Home » , » Difabel Blora Bertekad Cetak Prestasi Bidang Olahraga

Difabel Blora Bertekad Cetak Prestasi Bidang Olahraga

infoblora.com on Aug 28, 2018 | 3:00 PM

Segenap pengurus NPC Blora bersama para atlet difabel foto bersama dengan Bupati Blora, usai dilantik Selasa (28/8/2018). (foto: dok-infoblora)
BLORA. Kaum disabilitas / difabel di Kabupaten Blora bertekad bisa mengharumkan nama daerah melalui prestasi di bidang olahraga. Terlebih kini di Blora telah terbentuk National Paralympic Committee (NPC) yang mewadahi para atlet difabel dalam mengembangkan bakat olahraganya.

Ketua NPC Blora, Sriyono Abdul Qohar menyatakan bahwa setidaknya akan ada beberapa cabang olahraga yang akan diikut atlet difabel Blora dalam ajang Paralympic Provinsi Jawa Tengah 2018 yang akan berlangsung di Solo pada November mendatang.

“Meskipun kami memiliki keterbatasan, kami yakin bisa mencetak prestasi untuk Kabupaten Blora. Kita sedang menyiapkan keikutsertaan atlet renang, lari, lempar lembing, lompat jauh dan panjat tebing untuk bisa maju dalam Paralympic Jawa Tengah 2018,” ucap Sriyono, usai pelantikan pengurus NPC Blora 2018-2023, Selasa (28/8/2018).

Bupati Djoko Nugroho yang hadir dalam pelantikan pengurus NPC di Kantor KONI Kabupaten Blora juga merasa bangga dan optimis terhadap atlet difabel yang dimiliki Blora. Menurut Bupati, difabel Blora dikenal sebagai pekerja keras yang tak kenal putus asa dan tekun.

“Difabel Blora sudah dikenal luas dengan karyanya, seperti batik. Ada juga atlet panjat tebing kita penyandang tuna wicara dan tuna rungu yang beberapa kali meraih medali. Ini bukti bahwa keterbatasan tidak menjadi penghalang dalam mencetak prestasi,” ucap Bupati.

(berita terkait : klik - Atlet Difabel Blora Raih Medali Emas Kejurnas Panjat Tebing di Surabaya)

Dengan begitu NPC Blora harus tetap semangat, dan buktikan bahwa akan lebih banyak lagi prestasi yang bisa lahir dari keterbatasan. Ayo bangun Blora sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing,” lanjut Bupati Djoko Nugroho.

Pelantikan NPC Blora sendiri dilakukan langsung oleh Ketua 1 NPC Provinsi Jawa Tengah, Kliwon Wiryoutomo, disaksikan Bupati, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Ketua KONI, dan beberapa pengurus cabang olahraga. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved