Home » , » Berawal Bakar Sampah, Rumah Warga Wulung Randublatung Ludes Terbakar

Berawal Bakar Sampah, Rumah Warga Wulung Randublatung Ludes Terbakar

infoblora.com on Aug 5, 2018 | 11:07 PM

LUDES : Rumah kayu milik Tilam bin Sunar di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung ludes terbakar pada Minggu sore (5/8/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Diduga kuat karena pembakaran sampah di belakang rumah yang tertiup angin, rumah salah satu warga Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung ludes terbakar, Minggu sore (5/8/2018). Yakni rumah milik Tilam bin Sunar (80) di wilayah RT 01 RW 01.

Rumah yang terbuat dari dinding kayu itu langsung terbakar hebat setelah tersambar api dari sampah yang dibakar di belakang rumah. Untung saja tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Hanya saja kerugian yang diderita Tilam diperkirakan sampai Rp 50 jutaan.

Kapolsek Randublatung AKP Supriyo, menyatakan bahwa pihaknya setelah mendengar ada kebakaran langsung menuju ke TKP untuk membantu pemadaman dan evakuasi barang yang masih bisa diselamatkan.

“Sembari menunggu damkar dari Blora, kami bersama warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Barang-barang yang masih bisa diselamatkan juga ikut dikeluarkan. Kami tidak ingin kebakaran meluas hingga rumah disekitarnya,” ujarnya.

Namun karena rumah Tilam terbuat dari kayu dan berlantai tanah, maka kebakaran yang diperparah dengan tiupan angin itu degan cepatnya melahap seluruh bangunan hingga rata dengan tanah. Dua unit damkar yang datang dari Blora pun langsung ikut memadamkan api.

“Api baru bisa dipadamkan setelah dua jam. Yakni pukul 18.30 WIB. Adapun kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga pada pukul 16.20 WIB,” lanjut kapolsek.

Masih dalam suasana berduka, Tilam Bin Sunar mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersusah payah membantu memadamkan api.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam musibah ini, saya mohon maaf atas kelalaian kami musibah ini terjadi,” katanya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved