Home » , » Satu Rumah di Desa Plantungan Ludes Terbakar

Satu Rumah di Desa Plantungan Ludes Terbakar

infoblora.com on Jul 5, 2018 | 3:00 PM

Petugas Damkar Satpol PP melakukan pemadaman api di rumah Suin warga Desa Plantungan, Kamis (5/7/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Warga Desa Plantungan, Kecamatan Blora Kota, Kamis pagi dikagetkan dengan kejadian kebakaran yang menimpa rumah salah satu warga hingga ludes dan rata dengan tanah. Yakni rumah Suin (45) yang ada di RT 01 RW 02.

Rumah terbuat dari kayu itu dengan cepat dilalap si jago merah karena cuaca saat kejadian sedang cerah dan kering. Warga dengan bergotong royong membantu pemadaman dengan alat seadanya namun belum bisa maksimal.

Baru setelah datang pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Blora, proses pemadaman baru bisa dilakukan secara maksimal. Hanya saja sudah terlanjur banyak perabotan rumah yang hangus. Untungnya kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa karena Suin dan keluarga berhasil menyelamatkan diri.

Kepala Desa Plantungan, Suwarjo menyatakan bahwa kebakaran diketahui mulai pukul 08.00 WIB dengan aksi Mbah Pasinah (72).

“Begitu dapat laporan ada kebakaran, kami langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk membantu pemadaman. Satu rumah ludes, namun tidak sampai merambat ke rumah di sekitarnya yang memang terbilang pemukiman padat,” ucap Kades.

Sementara itu, Kapolsek Blora Kora, AKP Slamet SH, M.Si menyatakan bahwa dugaan sementara api berasal dari bediang atau perapian hewan ternak yang mungkin lupa dipadamkan oleh pemilik rumah.

“Dugaan sementara dari bediang. Penyelidikan terus dilakukan. Kerugian akibat kejadian ini diperkiraan mencapai Rp 50 jutaan,” ungkapnya singkat. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved