Home » , » Ribuan Pengantar Berjubel Lepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Blora

Ribuan Pengantar Berjubel Lepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Blora

infoblora.com on Jul 31, 2018 | 2:58 PM

BERPISAH : Anggota keluarga melepas jamaah calon haji yang mulai memasuki halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati untuk naik bus menuju asrama haji Donohudan, Selasa (31/7/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Blora 2018 berlangsung mulai hari Selasa (31/7/2018). Bermula dengan pemberangkatan jamaah calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 52 SOC pada Selasa pagi (31/7/2018) pukul 08.00 WIB.

Ribuan pengantar jamaah calon haji rela berdesakan mengantri di depan gerbang Rumah Dinas Bupati Blora karena ingin menyaksikan keluarga atau tetangganya berangkat haji. Tak jarang, dijumpai beberapa pengantar meneteskan air mata ketika berjabat tangan dengan jamaah calon haji.

Indah, misalnya. Ia rela berjubel di depan gerbang Pendopo Rumah Dinas Bupati karena ingin melihat ibunya masuk bus yang akan membawanya ke Asrama Haji Donohudan, Ngemplak Boyolali. 

"Rasanya belum tenang kalau belum lihat langsung ibu masuk bus jamaah. Semoga ibu sehat dan lancar melaksanakan hajinya," ujarnya.

KIBASAN BENDERA : Bupati Djoko Nugroho mengibaskan bendera sebagai tanda pelepasan pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Blora dari halaman rumah dinasnya menuju asrama haji Donohudan. (foto: dok-ib)
Pemberangkatan dilepas langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dari halaman rumah dinasnya yang berada di Jl.Alun-alun Utara, Blora.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji yang sebentar lagi akan bertamu ke Baitullah Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan beberapa tempat suci lainnya.

“Selamat jalan kepada saudara-saudara ku semua. Semoga selama menunaikan rangkaian ibadah haji disana berjalan lancar. Selalu jaga kesehatan karena cuaca disana tidak seperti di Indonesia. Mari berdoa bersama-sama semoga semuanya bisa kembali pulang dengan kondisi sehat dan menyandang haji yang mabrur, aamiin,” ucap Bupati.

Dengan didampingi jajaran Forkopimda dan Kepala OPD terkait, pelepasan dilakukan Bupati dengan pengibasan bendera diikuti kumandang Azan, Iqomah dan lafal “Labbaikallahumma Labbaik....” yang menggema dari ribuan pengantar yang memadati Alun-alun Blora.

LAMBAIKAN TANGAN : Ribuan pengantar uang memadati Jl.Alun-alun Utara melambaikan tangan kepada para jamaah calon haji yang berada di dalam bus. (foto: dok-ib)
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Blora, Drs. Supriyono menyatakan bahwa jumlah jamaah calon haji kloter 52 SOC yang berangkat dari Blora pagi ini sejumlah 195 orang dengan menggunakan 5 armada bus.

“Pagi ini kloter 52 SOC berangkat dahulu karena nanti akan bergabung dengan kloter 52 SOC yang dari Boyolali. Sedangkan jamaah calon haji Blora kloter 53 sebanyak 265 orang akan berangkat nanti malam atau Rabu dini hari pukul 00.00 WIB dari Blora menuju Asrama Haji,” kata Drs. Supriyono.

Sementara itu untuk jadwal penerbangan ke Arab Saudi, kloter 52 SOC akan terbang pada tanggal 1 Agustus 2018 pukul 12.45 WIB dari Bandara Adi Sumarmo. Sedangkan kloter 53 SOC akan terbang menyusul pada tanggal 2 Agustus 2018 pukul 00.45 WIB. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved