Home » , » Kodim 0721/Blora Gotong Royong Bantu Korban Kebakaran di Dukuh Temboro

Kodim 0721/Blora Gotong Royong Bantu Korban Kebakaran di Dukuh Temboro

infoblora.com on Jul 12, 2018 | 2:30 PM

Anggota TNI Kodim 0721/Blora dan Koramil setempat membersihkan puing bekas kebakaran di Dukuh Temboro, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo. (foto: dok-ib)
BLORA. Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sepuluh rumah milik 5 KK di Dukuh Temboro, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, Rabu malam (11/7/2018) mengundang keprihatinan banyak pihak, tak terkecuali kalangan TNI dari Kodim 0721/Blora.

Dengan dipimpin langsung Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos, puluhan anggota TNI pada Kamis pagi (12/7/2018) langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan.

Bantuan berupa aksi sosial, gotong royong pembersihan puing sisa kebakaran dan penyaluran bantuan sosial berupa sembako dan peralatan lainnya kepada lima keluarga korban kebakaran. Masing-masing keluarga Wito bin Naryo (40), Ratini binti Sarpan (41), Latif (75), Parjo (45), dan Khamid bin Citro (45).

“Jajaran Kodim 0721/Blora ikut prihatin dengan musibah yang telah menghabiskan 10 rumah beserta isinya, yang kini hanya menyisakan abu arang sisa kebakaran. Semoga ini bisa menjadi bahan evaluasi bersama agar kedepan lebih berhati-hati,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Blora juga menyampaikan kepada aparat setempat untuk menghimbau masyarakatnya, agar berhati hati dalam penggunaan listrik dan kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran seperti yang telah terjadi, termasuk saat meninggalkan rumah agar mengecek perangkat yang berbahaya yang dapat menimbulkan kebakaran.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzaddly Syahrazy Themba memberikan bantuan kepada korban kebakaran. (foto: dok-ib)
“Untuk warga yang mengalami musibah agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi ujian yang terjadi, Insya Allah dengan ketabahan dan keikhlasan akan mendapat ganti yang setimpal bahkan lebih dari yang pernah dimiliki nya,” lanjutnya.

Salah satu korban kebakaran, Wito mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0721/Blora yang memberikan respon cepat berupa bantuan tenaga untuk kebersihan dan sembako.

“Terimakasih Pak Tentara yang sudah memberikan bantuan. Sudah dibantu tenaga untuk bersih-bersih dan memberikan sembako. Semoga Allah membalas semua kebaikan,” ucapnya singkat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiono, Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono dan Camat Banjarejo Margono.

(berita sebelumnya : 10 Rumah Berikut Mobil Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan 10 rumah beserta isinya itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, tidak ada korban jiwa. Dugaan sementara diakibatkan adanya konsleting listrik dan total kerugian ditaksir Rp 1,050 miliar. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved