Home » , » Diujicoba untuk Nobar Final Piala Dunia, Blora Bakal Miliki Panggung Seni Budaya

Diujicoba untuk Nobar Final Piala Dunia, Blora Bakal Miliki Panggung Seni Budaya

infoblora.com on Jul 15, 2018 | 11:59 PM

Stadium Seni Budaya Tirtonadi yang pembangunannya belum selesai seratus persen, Minggu malam (15/7/2018) diuji coba untuk nonton bareng Final Piala Dunia 2018 yang dibuka dengan seni barongan. (foto: dok-ib)
BLORA. Meskipun pembangunannya belum seratus persen selesai. Panggung terbuka yang dibangun untuk pertunjukan seni budaya di Kabupaten Blora mulai digunakan. Minggu malam (15/7/2018), sudah diujicoba untuk kegiatan nonton bareng Final Piala Dunia 2018 yang dibuka dengan pertunjukan seni barongan Risang Guntur Seto.

Bupati Djoko Nugroho dan jajaran Forkopimda, serta Kepala OPD, hingga masyarakat memenuhi tribun penonton yang berbentuk setengah lingkaran mengelilingi panggung utama.

Terletak di bagian timur Taman Tirtonadi, keberadaan panggung seni budaya yang dinamai Stasium Seni Budaya oleh Bupati ini nantinya diharapkan bisa menjadi pusat pelatihan dan pertunjukan kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Blora.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Drs. Kunto Aji menyampaikan bahwa pembangunan Stadium Seni Budaya Blora ini merupakan wujud perhatian Pemkab Blora kepada seluruh seniman dan budayawan.

“Dengan adanya stadium ini, para pelaku seni dan budaya dipersilahkan menampilkan kreasi seninya untuk dipertunjukkan kepada masyarakat umum. Selain untuk pertunjukan, bisa juga untuk pelatihan guna pelestarian kesenian kepada generasi muda,” ucapnya.

Pihaknya menyatakan bahwa daya tampung penonton di Stadium Seni Budaya ini bisa mencapai seribu orang lebih. Sehingga akan cocok digunakan tempat pertunjukan seni seperti halnya panggung terbuka di Anjungan Jawa Tengah, TMII Jakarta.

Tidak hanya bisa dimanfaatkan ketika siang hari saja. Nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan malam hari, karena di sekitar panggung dan lokasi telah dipasang lampu penerangan dan beberapa lampu taman sehingga suasana menjadi cerah.

Berdasarkan data yang diperoleh, pembangunan Stadium Seni Budaya Blora ini menggunakan anggaran APBD Kabupaten Blora 2018 dengan nilai kontrak Rp 621 juta. Adapun rekanan pelaksananya adalah CV Nusa Indah Makmur dengan nama proyek Pembangunan Panggung Pagelaran Taman Tirtonadi. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved