Home » , » Dirikan Tenda untuk Tempat Tinggal Sementara 5 KK Korban Kebakaran

Dirikan Tenda untuk Tempat Tinggal Sementara 5 KK Korban Kebakaran

infoblora.com on Jul 14, 2018 | 10:41 PM

Tenda darurat untuk tempat tinggal sementara para korban kebakaran di Dukuh Temboro, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo. (foto: dok-ib)
BLORA. Kejadian kebakaran hebat yang menghanguskan 10 bangunan rumah milik 5 KK di Dukuh Temboro, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, Rabu (11/7/2018) lalu masih menyisakan duka. Para korban masih bingung membangun tempat tinggalnya kembali karena tidak mungkin akan menumpang di saudara terus.

Menyikapi hal itu, berbagai uluran tangan dan bantuan pun berdatangan. Salah satunya bantuan pendirian tenda untuk tempat tinggal sementara yang didirikan oleh anggota Dalmas Polres Blora dibantu warga sekitar pada hari Sabtu (14/7/2018).

Setelah lokasi kebakaran dibersihkan dari sisa puing bekas rumah yang hangus, tenda didirikan secara gotong royong. Semua tampak antusias membantu 5 KK korban kebakaran, masing-masing Wito bin Naryo (40), Ratini binti Sarpan (41), Latif (75), Parjo (45), dan Khamid bin Citro (45).

Kelimanya masih tampak raut muka kesedihan. Sesekali terucap kalimat terimakasih dari mulut mereka kepada para relawan dan petugas yang datang menyalurkan bantuan baik berupa materiil maupun tenaga.

Petugas bergotong royong menyusun rangka pendirian tenda darurat. (foto: dok-ib)
“Pendirian tenda di lokasi kebakaran ini adalah untuk tempat tinggal sementara bagi lima warga yang rumahnya terbakar. Selain itu, anggota juga kami kerahkan untuk kerja bakti membersihkan sisa-sisa bekas kebakaran,” ujar Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K.,MH, melalui Kasat Sabhara AKP Sutarjo, SH, M.Si.

Kasat Sabhara menuturkan walaupun api akhirnya bisa dijinakkan, namun bangunan rumah dan harta bendanya tidak bisa diselamatkan. Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Satuan Dalmas Polres Blora juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk para korban kebakaran.

(berita sebelumnya : klik - 10 Rumah Berikut Mobil Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah)

“Meskipun rumah beserta harta benda milik para korban kebakaran ini ludes terbakar dan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.” pungkasnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved