Home » , » Bektiningsih Susul Agustina Sari dan M Yasin Perkuat Indonesia di Asian Games 2018

Bektiningsih Susul Agustina Sari dan M Yasin Perkuat Indonesia di Asian Games 2018

infoblora.com on Jul 5, 2018 | 8:00 AM

Bektiningsih, salah satu atlet atletik Blora dipanggil untuk memperkuat Indonesia dalam Asian Games 2018. (foto: dok-ib)
BLORA. Jumlah atlet Blora yang akan berlaga di Asian Games XVIII Tahun 2018 bertambah menjadi tiga orang. Hal itu dipastikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, Hery Sutiyono, setelah salah satu atlet atletik Blora menerima panggilan ke Pelatnas.

“Selasa kemarin Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memanggil salah seorang atlet Blora, Bektiningsih Primadian Fitri, untuk bergabung dengan atlet atletik lainnya yang tengah mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games di Jakarta. Nama Bektiningsih masuk dalam daftar tambahan atlet atletik di kontingen Indonesia yang akan tampil di Asian Games, 18 Agustus 2018,” ucap Hery.

Menurutnya surat pemberitahuan dari PB PASI baru ia terima Selasa (3/7/2018). Surat panggilan dari PB PASI itu bernomor 282/PB.PASI/St.M/VII/2018 tertanggal 2 Juli 2018. Isinya tentang tambahan pemanggilan atlet dan pelatih mengikuti pelatnas PB. PASI mengikuti Asian Games XVIII di Jakarta.

“Hari itu juga Bektiningsih berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan atlet pelatnas lainnya. Pemanggilan itu didasarkan hasil seleksi dan validasi atlet dan oficial dengan pihak
Komite Olimpiade Indonesia (KOI),” lanjut Hery.

Hery yang juga pelatih atletik ini menyatakan bahwa limit waktu yang ditorehkan Bektiningsih merupakan terbaik di kelasnya di nomor lari 1.500 meter dengan catatan waktu 4 menit 47 detik. Bektiningsih juga pernah meraih medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. Sehingga atlet kelahiran Blora 18 Februari 1997 layak masuk pelatnas.

“Bektiningsih sekarang sudah berada di Jakarta. Kami berharap dia bisa segera menyesuaikan diri dan masuk tim inti atletik Asian Games,’’ tandas Hery Sutiyono.

Dengan dipanggilnya Bektiningsih, berarti ada tiga orang atlet Blora yang akan berlaga di Asian Games. Dua atlet lainya adalah Agustina Sari (panjat tebing) dan M Yasin (angkat besi). (am | res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved