Home » , » 40 Calon Siswa Brigadir Ditempa Mental dan Fisiknya di Polres Blora

40 Calon Siswa Brigadir Ditempa Mental dan Fisiknya di Polres Blora

infoblora.com on Jul 10, 2018 | 7:00 AM

Pelatihan mental dan fisik kepada 40 calon siswa Brigadir Polisi di halaman Mapolres Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Setelah melewati beberapa tahapan dan dilakukan penyaringan dengan ketat, akhirnya dari 215 peserta yang mendaftarkan dirinya menjadi peserta calon Bintara Polri TA 2018 melalui Polres Blora tinggal menyisakan 40 orang.

Diketahui, dari 40 peserta yang tersisa calon siswa Bintara Polri tahun 2018, sebanyak 39 laki-laki dan 1 perempuan adalah putra putri terbaik Kabupaten Blora. Sampai saat ini, proses seleksi akan memasuki tahapan panitia penentu akhir (pantukhir) sebelum mengikuti pendidikan Polisi.

Untuk mempersiapkan calon siswa tersebut, Polres Blora mengadakan pelatihan bagi 40 calon siswa yang masih tersisa. Mereka digembleng fisik dengan lari jarak menengah hingga latihan baris berbaris di Mapolres Blora, Senin (9/7/2018).

Kapolres Blora AKBP Saptono, melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto menjelaskan, pelatihan ini sebagai pengecekan para calon siswa setiap minggunya agar selalu terpantau keberadaannya. Selain itu, dengan latihan fisik yang terjaga juga untuk pembentukan sikap pra pendidikan brigadir.

“Mereka masih akan menjalani pantauan akhir yang dinyatakan lulus nantinya akan berangkat pendidikan brigadir,” terangnya.

Semua peserta binaan dan pelatihan Polres Blora ini, dilatih dan dibina, sambung Kompol Rubiyanto, untuk memudahkan mereka mengikuti pendidikan, jika terpilih dan masuk ke Lembaga Pendidikan Sekolah Polisi Negara.

“Ini hanya metode Polres Blora untuk mencetak generasi calon anggota Polri yang siap mental dan fisiknya ketika diterima dan masuk ke lembaga pendidikan SPN,” ungkap Kompol Rubiyanto.

Jika para calon siswa brigadir ini dinyatakan lulus oleh panitia pusat, selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan polisi pada awal Agustus 2018. Untuk menyandang pangkat brigadir polisi tingkat satu, para siswa harus mengikuti pendidikan selama 7 bulan. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved