Home » , » Toko Zahra Busana Cepu Terbakar

Toko Zahra Busana Cepu Terbakar

infoblora.com on Jun 27, 2018 | 2:30 PM

Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan api di Toko Zahra Busana, Rabu (27/6/2018). (foto: dok-agung)
BLORA. Jelang siang, Rabu (27/6/2018), warga sekitar Jalan Diponegoro nomor 40 Kecamatan Cepu dikagetkan dengan peristiwa terbakarnya toko pakaian “Zahra Busana” milik Hadi. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB itu sempat membuat pengunjung toko panik karena banyak baju yang terbakar.

Beberapa petugas toko busana sempat berusaha memadamkan api dengan cara meminjam apar dari Hotel Cepu Indah yang terletak tidak jauh dari lokasi toko. Namun tidak lama datang dua unit pemadam kebakaran (damkar) dari Pertamina dan Pusdiklat Migas.

Beberapa petugas BPBD Blora yang kebetulan berada di Kecamatan Cepu juga langsung merapat untuk membantu pemadaman api. Petugas dari Koramil, Polsek Cepu serta relawan juga datang untuk memberikan bantuan tenaga.

Penanganan yang cepat, tidak sampai mengakibatkan kebakaran meluas dan tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja sebagian besar pakaian yang dijual terbakar habis dan dinding toko hangus menjadi hitam. Kerugian ditaksir mencapai Rp 15 jutaan.

Hanya butuh waktu sekitar satu jam, api sudah berhasil dipadamkan dan petugas membantu membersihkan sisa kebakaran yang ada di dalam toko busana tersebut. Sementara petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan memasang police line.

Kapolsek Cepu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Slamet Riyanto melalui Kanit Reskrim Iptu Wismo menerangkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, penyebab kebakaran diduga kuat akibat konsleting listrik.

“Ada arus pendek listrik yang mengakibatkan percikan api sehingga menyebabkan kebakaran. Kami himbau agar pemilik toko bisa memeriksa seluruh jaringan kabel listrik agar kejadian seperti ini bisa dihindari,” ungkapnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved