Home » , » Terkena Angin Saat Hujan Deras, Rumah Sugiyono Ambruk

Terkena Angin Saat Hujan Deras, Rumah Sugiyono Ambruk

infoblora.com on Jun 22, 2018 | 3:41 PM

Kepala BPBD Blora meninjau langsung lokasi ambruknya rumah Sugiyono di Wonorejo, Cepu, Kamis (21/6/2018). (foto: dok-agung)
BLORA.. Kejadian tak terduga dialami keluarga Sugiyono (48) yang tinggal di RT 06, RW 13 Dukuh Wonorejo, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu. Rumah tempat tinggalnya yang sebagian besar terbuat dari kayu ambruk terkena angin saat hujan deras mengguyur di hari Rabu petang (20/6/2018) lalu.

Akibatnya satu unit rumah miliknya roboh dan banyak perabotan rumah tangga yang rusak tertimpa material atap dan genteng. Yang roboh bagian rumah depan dan dapur. Untung saja tidak sampai mengakibatkan korban jiwa dalam peristiwa ini. Korban untuk sementara tinggal di rumah tetangga.

Keesokan harinya, Kamis pagi (21/6/2018) tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora datang ke lokasi ambruknya rumah Sugiyono. Tim dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Blora, Sri Rahayu untuk memberikan bantuan dan melakukan identifikasi kerugian.

Penyerahan bantuan dari BPBD Blora kepada keluarga korban. (foto: dok-agung)
“Begitu dapat kabar dari anggota saya yang berada di Cepu, kami kemarin langsung perintahkan untuk terjun ke lapangan. Bantuan langsung kami salurkan, ada bahan makanan dan beberapa peralatan rumah tangga seperti selimut dan lainnya. Nanti juga akan dibantu untuk membersihkan reruntuhan rumah yang ambruk,” ucap Sri Rahayu, ketika dihubungi Jumat (22/6/2018).

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak pemangku wilayah setempat dan instansi terkait untuk perbaikan rumah.

Sementara itu, Jumat pagi (22/6/2018) petugas gabungan dari Polsek Cepu, Koramil, BPBD, dan Satgana setempat dibantu warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing bekas reruntuhan bangunan rumah agar bisa dibangun kembali.

Tak hanya melaksanakan kerja bakti, para anggota TNI dan Polri ini juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban.

Petugas gabungan melaksanakan kerja bakti pembersihan puing rumah yang runtuh, Jumat (22/6/2018). (foto: dok-agung)
“Dengan sinergitas dan Guyup Rukun Polri bersama TNI dan instansi terkait alhamdulilah dapat membantu meringankan beban dari Bapak Sugiyono yang terkena musibah rumah roboh, sedikit dari kami semoga bermanfaat”. jelas Kapolsek Cepu, AKP Slamet Riyanto SH.

Korban Sugiyono juga mengucapkan banyak terimakasih atas seluruh bantuan yang diberikan dari pemerintah lewat BPBD, Polsek maupun Koramil dan relawan lainnya.

“Kami sangat berterimakasih atas respon cepat untuk membantu kami. Rasanya kami tidak sendirian dalam menanggung bencana ini karena semuanya peduli dengan kami. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Bapak/Ibu,” ucapnya singkat. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved