Home » , » Tanpa Terkecuali, Semua APK Cagub-Cawagub Dibabat Habis

Tanpa Terkecuali, Semua APK Cagub-Cawagub Dibabat Habis

infoblora.com on Jun 25, 2018 | 8:13 AM

Petugas melakukan pembersihan APK yang memajang cagub dan cawagub di sekitaran jembatan Gabus Kelurahan Mlangsen, Senin (25/6/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Sejak memasuki masa tenang, seluruh alat peraga kampanye (APK) yang memajang gambar calon gubernur dan calon wakil gubernur, serta kalimat kampanye lainnya langsung dibabat habis tanpa terkecuali oleh petugas gabungan dari KPU, Panwas dan Satpol PP Kabupaten Blora.

Tidak hanya APK yang berasal dari KPU saja, APK yang dipasang oleh tim sukses calon dan partai politik juga ikut dilepas semuanya. Termasuk beberapa APK yang memajang foto para calon legislatif (caleg) Pemilu 2019 yang mulai dipasang di beberapa titik jalan.

Ketua Panwas Kabupaten Blora, Lulus Mariyonan SP, menjelaskan bahwa penertiban atau penyopotan APK mulai dilaksanakan hari Minggu dini hari (24/6/2018) dan berlanjut hingga Senin (25/6/2018).

“Begitu masuk hari tenang pada Minggu kemarin, petugas langsung menyebar untuk menyopot seluruh APK. Tidak hanya APK cagub-cawagub saja, namun juga APK partai dan para caleg yang mulai tebar pesona untuk pemilu 2019,” ujar Lulus, kemarin.

Untuk wilayah Kecamatan Blora Kota, penyopotan APK di hari Senin (25/6/2018) diawali dengan menggelar apel bersama di depan sekretariat Panwas Blora Kota yang berada di komplek GOR Mustika sebelum terjun ke lapangan untuk menyisir APK.

Seluruh anggota Panwas bersama PPK, Satpol PP, hingga Pengawas TPS ikut menyukseskan pembersihan APK baik yang berupa baliho, umbul-umbul, spanduk, hingga pamplet atau stiker yang banyak tertempat di tempat umum.

“Tidak ada toleransi, semua langsung dicopot dan dibabat habis. Termasuk milik parpol jika diketahui masih terpasang langsung diturunkan. Kami ditugasi untuk menyisir wilayah Kelurahan Mlangsen,” ujar Galih, salah satu pengawas TPS.

Seluruh APK yang dicopot langsung dikumpulkan dan diamankan oleh Satpol PP Kabupaten Blora dan disimpan di Panwas Kabupaten. Dengan demikian diharapkan selama masa tenang bebas dari APK hingga hari pemungutan suara, Rabu (27/6/2018). (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved