Home » , , » Pemudik Meningkat, Pengamanan Stasiun Cepu Ditingkatkan

Pemudik Meningkat, Pengamanan Stasiun Cepu Ditingkatkan

infoblora.com on Jun 10, 2018 | 9:00 PM

Sejumlah penumpang kereta api turun di Stasiun Cepu. Jumlah pemudik di stasiun ini terus mengalami peningkatan. (foto: agung)
BLORA. Seiring dengan peningkatan kedatangan pemudik di Stasiun Besar Kereta Api Cepu, maka pengamanan juga dilakukan peningkatan dengan penambahan personil keamanan. Seperti yang terjadi Minggu malam (10/6/2018). Petugas gabungan dari Polsek Cepu, Koramil dan Satpol PP setempat melakukan patroli di stasiun terbesar di Kabupaten Blora ini.

Kereta asal Jakarta banyak yang berhenti di Stasiun Cepu pada malam hari untuk menurunkan penumpang sebelum melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Stasiun Cepu menjadi tempat favorit pemudik untuk tujuan pulang kampung karena letaknya yang berada di pebatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut keterangan Kapolsek Cepu, AKP Slamet Riyanto, jumlah penumpang yang turun di stasiun Cepu tidak hanya dari Kabupaten Blora saja, namun juga ada penumpang tujuan Kabupaten Bojonegoro seperti Padangan, Kasiman, Ngraho da sekitarnya. Ada juga tujuan Tuban yang turun di Cepu.

“Para pemudik meningkat sehingga pengamanan juga harus ditingkatkan untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan. Maka kami lakukan patroli gabungan dengan TNI dan keamanan stasiun,” ucap AKP Slamet Riyanto.

Menurutnya, kegiatan patroli dan pengamanan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Mudik Lebaran di wilayah Cepu, serta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksaanakan aktivitasnya di lingkungan Stasiun.

“Kami tidak ingin di tengah kegembiraan para pemudik yang pulang kampung timbul tindak kejahatan seperti jambret atau pun copet. Selain itu juga memonitor kenaikan jumlah pemudik yang ada di Stasiun Cepu,” lanjutnya.

Petugas gabungan melakukan pratroli di Stasiun Cepu saat malam hari. (foto: dok-ib)
Kapolsek menerangkan tempat keramaian seperti Stasiun, terminal, pusat perbelanjaan dan tempat wisata memang menjadi atensi pengamanan dari Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, MH. Karena di tempat-tempat tersebut pasti berkumpul banyak masyarakat dan disitulah terdapat kerawanan yang membutuhkan kehadiran anggota Polisi.

“Dengan kegiatan penjagaan dan juga Patroli rutin, kami harap bisa meminimalisir tindak kejahatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.” jelasnya.

Nampak anggota Polsek Cepu membantu penumpang yang akan turun dari gerbong, sembari membantu masyarakat juga menyampaikan pesan kamtibmas agar dalam bepergian selalu berhati hati, perhatikan barang bawaan jangan sampai ada yang tertinggal dan juga waspada dengan situasi sekitar antisipasi tindak tindak kejahatan yang ada.

“Masyarakat tidak perlu takut, namun masyarakat diimbau untuk tetap hati-hati dan waspada. Segala sesuatu yang mencurigakan tolong di laporkan kepada pihak yang berwajib,” imbau Kapolsek. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved