Home » , » Pastikan Layanan Publik Berjalan Baik, Pemkab Blora Lakukan Sidak

Pastikan Layanan Publik Berjalan Baik, Pemkab Blora Lakukan Sidak

infoblora.com on Jun 21, 2018 | 10:00 AM

Wakil Bupati Blora (batik hijau) mengecek kesiapan layanan kesehatan di RSUD Blora dalam sidak hari pertama kerja, Kamis (21/6/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Guna memastikan seluruh layanan publik mulai berjalan dengan baik pasca libur panjang lebaran, Pemerintah Kabupaten Blora di hari pertama masuk kerja melaksanakan inspeksi dadakan (sidak) ke beberapa kantor layanan, Kamis (21/6/2018).

Sidak dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dengan didampingi Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, Asisten Administrasi Drs Chris Hapsoro AW, Plt Inspektur Kabupaten Blora, Plt Kepala BKD Blora, dan Kepala Satpol PP Blora serta sejumlah pejabat lainnya.

Sasaran sidak pertama kali adalah kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) yang berada di Jl.Sudarman Nomor 3. Disini Wakil Bupati melihat langsung proses pelayanan publik di bidang administrasi kepedudukan yang ternyata sudah mulai berjalan dengan baik.

Sekitar pukul 08.00 WIB sudah banyak warga yang mengantri untuk mengurus KK, legalisir akta kelahiran, kepengurusan KTP Elektronik dan lainnya. Petugas loket layanan juga sudah siap melakukan proses pelayanan.

Setelah dari Dindukcapil, sidak berlanjut di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sekretariat DPRD, Dinas Pendidikan, RSUD dr. R. Soetijono Blora, Dinas Kesehatan, Puskesmas Blora Kota, Kantor Lurah Jetis dan berakhir di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Dalam sidak ini, Wakil Bupati menyampaikan bahwa dalam sidak tersebut sejumlah Dinas didatangi dan diperiksa absensi kepegawaiannya satu persatu. Selama sidak, tidak ditemukan pelayanan yang tutup, begitu juga para ASN juga telah masuk kantor dan memulai aktifitasnya.

Salah seorang warga yang sedang mengurus akta kependudukan di Dindukcapil Blora ditanyai Wakil Bupati dalam sidak, Kamis (21/6/2018). (foto: dok-ib)
“Sesuai arahan Mendagri di awal masuk kantor ini, kami mewakili Pak Bupati melakukan sidak dengan cara mengecek absensi ASN dan juga mengontrol fungsi-fungsi pelayanan. Alhamdulillah semua nihil, pelayanan juga sudah mulai dilakukan lagi”, jelasnya.

Menurutnya sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para ASN setelah lama libur pasca lebaran. Setelah libur panjang ini para pegawai diharapkan dapat kembali ke rutinitas awal dengan semangat kerja, dan dapat melayani masyarakat kembali dengan senang hati.

“Tadi ada yang ijin dan ada surat dokter karena sakit, tapi secara umum sudah mulai jalan lagi. Mari kita kembali bersemangat melayani masyarakat”, lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dindukcapil Blora Riyanto, S.Sos, M.Si saat ada sidak mengatakan di hari pertama masuk kerja, di lingkungan instansinya pegawai masuk semua dan tidak ada yang absen.

“Semua masuk dan tak ada yang absen dan semua kembali kerja dengan semangat sepenuh hati”, terangnya.

Begitu juga dengan RSUD Blora, Direkturnya dr. Nugroho Adiwarso SpOG menyatakan bahwa semua poli sudah siap melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada sejumlah pasien. Hanya saja pelayanan buka setelah dokter selesai melakukan visiting pasien rawat inap terlebih dahulu. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved