Home » , » Open House, Ribuan Orang Antri Ingin Jabat Tangan dengan Bupati

Open House, Ribuan Orang Antri Ingin Jabat Tangan dengan Bupati

infoblora.com on Jun 15, 2018 | 3:00 PM

Antrian panjang menanti giliran berjabat tangan di acara open house Bupati Blora, Jumat (15/6/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Momentum Idul Fitri 1 Syawal 1439 H dimanfaatkan Bupati Djoko Nugroho dengan menggelar kegiatan open house di rumah dinasnya, Jumat (15/6/2018). Ribuan orang berdatangan ke komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati karena ingin berjabat tangan dengan pemimpinnya sekaligus bersilahturahmi.

Open house dipimpin oleh Bupati Djoko Nugroho, bersama Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si, Kapolres AKBP Saptono SIK MH, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Rizadly Syahrazy Temba S.Sos dan jajaran Forkopimda lainnya, masing-masing bersama istri dan keluarga.

Sejak pukul 09.00 WIB tamu mulai berdatangan ke komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati. Tidak hanya dari kalangan pejabat saja, masyarakat biasa juga banyak yang datang. Mereka rela antri mengular mulai dari pos penjagaan Rumah Dinas sampai ke pintu masuk ruang tamu utama.

Di dalam ruang tamu, Bupati dan jajaran Forkopimda sudah berdiri berjajar siap berjabat tangan secara bergiliran dengan semua tamu, layaknya pengantin baru yang dikasih ucapan oleh para tamu undangan di acara resepsi pernikahan.

Satu per satu tamu yang datang berjabat tangan dengan Bupati Djoko Nugroho dan jajaran Forkopimda. (foto: dok-ib)
Bedanya jika mendatangi pernikahan biasanya memberikan sumbangan, namun kali ini keluarga Bupati membagikan sebagian rejekinya untuk para tamu, khususnya anak-anak kecil yang datang bersama orang tuanya.

Usai berjabat tangan, seluruh tamu yang datang dipersilahkan langsung menyantap hidangan lebaran yang disajikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Aneka makanan disajikan, mulai sate ayam Blora, ramesan, bakso, siomay, buah, es, dan aneka camilan.

“Senang bisa berlebaran bersama Bupati, tadi anak saya dapat angpao,” ucap Yani, saah satu warga.

Bupati Djoko Nugroho sendiri mengungkapkan bahwa open house ini merupakan kegiatan rutin tahunan yag dilaksanakan setiap perayaan Idul Fitri.

“Di hari yang frti ini, kita membuka pintu selebar lebarnya untuk bersilahturahmi dan saling bermaaf-maafan. Kita bagikan kebahagiaan kepada semua yang datang. Alangkah bahagianya ketika kita bisa saling memaafkan dan saling memberi. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir batin,” ungkapnya.

Tidak hanya kaum muslim saja yang datang. Beberapa tokoh agama lainnya juga datang mengikuti kegiatan opne house, diantaranya tokoh agama kristiani dan tionghoa. Sungguh potret yang sangat sejuk, mencerminkan kerukunan di tengah keberagaman. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved