Home » , » Kunjungi Blora, Wakapolda Jateng Periksa Pos Pam Lebaran di Wilayah Perbatasan

Kunjungi Blora, Wakapolda Jateng Periksa Pos Pam Lebaran di Wilayah Perbatasan

infoblora.com on Jun 13, 2018 | 1:59 PM

Kunjungan Wakapolda Jateng di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Kantor Pos Cepu, Rabu (13/6/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Kesiapan pengamanan lebaran dan arus mudik di Kabupaten Blora mendapatkan perhatian khusus dari jajaran pimpinan Polda Jawa Tengah. Rabu (13/6/2018), Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St. M.K datang langsung bersama rombongan untuk memeriksa kondisi pengamanan lebaran dan mudik di Blora.

Salah satu pos pengamanan yang dikunjungi dan diperiksa adalah Pos Pam Lebaran Perempatan Kantor Pos Cepu. Pasalnya pos ini merupakan pos yang didirikan di kawasan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda disambut oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, MH idampingi oleh Wakapolres Kompol Drs.M. Shamdani beserta Pejabat Utama Polres Blora serta dari jajaran Kodim dan Forkompinda.

Wakapolda memberikan arahan pada Kapolres beserta jajarannya bahwa keberadaan Pos Pam dan Pos Yan Kepolisian jangan sampai mengganggu arus lalu lintas. Petugas harus siap dan tanggap membantu masyarakat utamanya pemudik yang menemui kendala saat perjalanan. Serta Utamakan kesehatan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Petugas jangan sampai lengah karena sasaran teroris adalah kelengahan anggota. Sarana prasarana tolong harus dijaga dan dirawat terutama senjata api. Selamat bertugas tetap jalin sinergi dengan TNI dan instansi terkait, dan jangan lupa jaga kesehatan.” ujar Wakapolda.

Wakapolda Jateng memberikan arakan di dalam Pos Pam Simpang 4 Cepu di hadapan Kapolres, Kasdim, dan petugas lainnya. (foto: dok-ib)
Setelah cek dan kontrol Pos Pam Wakapolda menyerahkan bingkisan pada anggota Pos Pam sebagai wujud dukungan pada anggota agar tetap semangat dalam pelayanan masyarakat sampai selesainya Operasi Ketupat Candi 2018 nanti.

Kapolres Blora, AKBP Saptono SIK MH berterimakasih atas kunjungan Wakapolda untuk mengecek kesiapan Pos Pam di wilayah Polres Blora.

Khusus di Cepu, menurutnya adalah daerah perbatasan yang ramai akan hilir mudik lalu lintas orang maupun barang, tentunya akan bertambah pada saat arus mudik menjelang lebaran.

“Memandang potensi kerawanan-kerawanan yang ada di wilayah perbatasan antar provinsi inilah, maka Polres Blora mendirikan Pos Pam di simpang 4 Kantor Pos Cepu sebagai sarana untuk penjagaan dan juga pantauan arus lalu lintas mudik,” pungkasnya.

Sebelum ke Pos Pam Cepu, rombongan Wakapolda juga menyempatkan diri mampir di Pos Pam Blok T Kota Blora dan Pos Yan Alun-alun Blora. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved