Home » , , » Kotak Suara Pilgub 2018 di Dalam Ruang Kerja Lurah Diperiksa

Kotak Suara Pilgub 2018 di Dalam Ruang Kerja Lurah Diperiksa

infoblora.com on Jun 26, 2018 | 8:30 AM

Kapolres AKBP Saptono SIK MH memeriksa tempat penyimpangan kotak suara di dalam ruang kerja Lurah Sonorejo, Senin malam (25/6/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Proses distribusi logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 di Kabupaten Blora terus diawasi. Bahkan Kapolres Blora AKBP Saptono SIK MH terjun langsung ke lapangan untuk mengontrol proses distribusinya hingga ke tingkat Kelurahan/Desa.

Seperti yang dilakukan pada Senin malam (25/6/2018) di Kantor Lurah Sonorejo, Kecamatan Blora Kota. Disini Kapolres AKBP Saptono SIK, MH didampingi Wakapolres Kompol Samdani menjumpai kotak suara yang disimpan di dalam ruang kerja Lurah, dan melakukan pemeriksaan bersama petugas dari Polsek dan Koramil setempat.

Kapolres Blora ingin memastikan proses pendistribusian surat suara dari KPU ke PPK yang ada di Kecamatan dan dari PPK ke PPS tingkat Kelurahan/Desa bisa berjalan secara aman.

Sekira pukul 20.15 WIB (semalam), rombongan disambut oleh ketua PPS Desa Sonorejo berserta anggota jaga dari Polsek, Koramil, dan Linmas. Situasi terlihat aman dan kondusif kotak suara yang berisi surat suara di simpan rapi di dalam ruangan Kepala Desa.

“Untuk logistik Pilkada Jateng 2018 sudah berada di PPS Kelurahan Sonorejo semua. Meliputi 9 kotak suara, 18 bilik suara diamana masing-masing masih tersegel rapi. Untuk kuncinya diamankan oleh ketua KPPS. Untuk petugas penagamanan melekat dari anggota Polsek Blora, Koramil Blora, Linmas dan anggota PPS setempat,” ujar AKBP Saptono.

Selanjutnya Kapolres bersama rombongan melanjutkan perjalanan sambangi di PPK Kecamatan Ngawen, untuk melakukan cek dan control keberadaan logistik Pilgub. Seperti sebelumnya kedatangannya disambut Camat Ngawen, Kapolsek Ngawen, anggota jaga dan anggota PPK Ngawen.

“Dimana ada empat Kecamatan di wilayah Kabupaten Blora Sementara logistik Pilgub Jateng 2018 masih berada di kantor PPK. Termasuk salah satunya di Kecamatan Ngawen ini, sesuai rencana besok pagi (hari ini red) sudah mulai di distribusikan ke masing-masing PPS.” terang Kapolres.

Pengamanan diberlakukan sangat ketat, terlihat petugas jaga dari personil Polsek Ngawen bersenjata, Koramil Ngawen, Sat Pol PP dan anggota PKK siap siaga. Kapolres juga melakukan pengecekan kondisi segel kotak suara dan kuncinya.

“Kondisi kotak suara yang bersisi surat suara dan kuncinya yang berada di PKK Ngawen masih tersegel rapi tanpa ada cacat,” tambahnya.

Kapolres berharap baik dari anggota Polres Blora, TNI dan Instansi terkait bersinegi dan siap mengamankan, mengawal serta mensukseskan PIlkada Jateng 2018 yang saat ini tahap pemungutan suara sudah di depan mata. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved