Home » , » Cek Kesiapan Pilgub 2018, Ketua KPU Jateng Kunjungi Blora

Cek Kesiapan Pilgub 2018, Ketua KPU Jateng Kunjungi Blora

infoblora.com on Jun 24, 2018 | 10:46 AM

Ketua KPU Jawa Tengah Drs Djoko Purnomo (hem putih) melaksanakan monitoring di gudang logistik KPU Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Guna melakukan pengecekan kesiapan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun 2018, Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah, Drs. Djoko Purnomo didampingi Kabid Ops Polda Jateng, AKP Bayu Marwanto pada hari Sabtu (23/6/2018) kemarin berkunjung ke Blora.

Kedatangannya ke Blora menggunakan helikopter, turun di lapangan sepakbola Kridosono, untuk kemudian meluncur ke kantor KPU Kabupaten Blora guna melakukan monitoring persiapan Pilgub 2018 yang hanya tinggal beberapa hari saja.

Di KPU Blora, Djoko Purnomo memberikan arahan terkait kiat-kiat penyelenggaraan Pilgub yang baik serta memastikan agar penyaluran logistik Pilgub bisa berjalan dengan baik. Tidak hanya menggelar pertemuan saja, rombongan juga meninjau proses pendistribusian logistik di Gudang KPU Blora dan ke gudang PPK Kecamatan Blora Kota.

“Untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan persiapan Pilgub berjalan dengan lancar, kami lakukan monitoring di beberapa wilayah Kabupaten, termasuk salah satunya Blora ini. Kami ingin tahapan Pilgub seluruhnya berjalan dengan baik dan bisa meminimalisir kekurangan di lapangan,” ucap Djoko Purnomo.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran petugas keamanan baik dari TNI, Polri dan Satpol PP yang telah ikut membantu kelancaran pengamanan pendistribusian logistik.

“Semoga hingga hari pemungutan suara nanti bisa berjalan aman dan Blora tetap kondusif,” lanjut Ketua KPU Jateng ini.

Sementara itu Ketua KPU Blora, Arifin, S.Ag mengatakan bahwa persiapan Pilgub Jateng 2018 sudah diatur dan dilaksanakan sesuai ketentuan. Penyaluran logistik berupa kotak suara yang didalamnya berisi kertas suara dan peralatan penyoblosan mulai dilaksanakan Sabtu (23/6/2018) ke masing-masing PPK.

“Terimakasih atas kunjungan Pak Ketua KPU Jawa Tengah guna monitoring. Kami laporkan bahwa proses Pilgub di Blora sudah berjalan sesuai ketentuan. Kami juga menjalin koordinasi dengan stakeholder terkait seperti Panwas, dan pengamanan dari Polri dan TNI untuk kelancaran ini,” ujarnya.

Untuk diketahui data jumlah pemilih di Kabupaten Blora sebanyak 689.297 jiwa, yang terinci pemilih laki-laki 339.858 , perempuan 349.439 dengan jumlah desa/kelurahan 295, kecamatan 16, dan TPS 1.735. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved