Home » , » Apel Siaga Pilgub Jateng 2018, 2173 Pengawas se Kab.Blora Diminta Adil

Apel Siaga Pilgub Jateng 2018, 2173 Pengawas se Kab.Blora Diminta Adil

infoblora.com on Jun 24, 2018 | 12:45 PM

Ribuan pengawas mengikuti apel siaga pengawasan Pilgub Jateng 2018 di Alun-alun Blora, Minggu (24/6/2018). (foto: dok-ib)

BLORA. Memastikan kesiapan fungsi pengawasan jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018, 27 Juni nanti, ribuan petugas pengawas se Kabupaten Blora pada hari Minggu (24/6/2018) mengikuti Apel Siaga di Alun-alun Blora.

Mulai dari pengawas TPS (PTPS), Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan, Panwascam, Panwaskab hingga staf sekretariat, sebanyak 2.173 orang semua berbaris membuat barisan besar. Ikut bergabung juga dari petugas kemanan baik dari kepolisian, TNI hingga Satpol PP Kabupaten Blora.

Bupati Djoko Nugroho yang hadir dalam kegiatan apel tersebut meminta seluruh jajaran pengawas di Kabupaten Blora itu untuk menjadi wasit yang baik dan adil dalam menjaga integritas pelaksanaan hari pemungutan suara mendatang.

“Ibarat pertandingan sepak bola, panwas adalah menjadi wasit, jika wasit bertindak dengan baik maka pertandingan akan enak ditonton dan menyenangkan, maka panwas mulai dari kabupaten hingga TPS harus bersikap adil dan bertanggungjawab,” kata Bupati Djoko Nugroho.

Dirinya memberikan apresiasi atas kinerja Panwas selama ini, karena telah bertindak tegas terhadap pelanggaran yang ada. Serta mampu menjalin komunikasi dengan stakeholder lainnya.

“Mari lakukan pengawasan dengan sunguh-sunguh dan sehingga Pilgub berjalan lancar, dan Blora menjadi yang terbaik dan contoh yang baik,” pesannya.

Selain Bupati Blora, turut hadir Wakil Ketua DPRD Sri Handayani, Kasdim 0721/Blora Mayor Hyasintus Welang dan Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono.

Ketua Panwaskab Blora Lulus Mariyonan, SP mengatakan bahwa apel siaga dilakukan agar untuk memastikan kalau jajaran Panwas Kabupaten Blora telah siap melakukan pengawasan khususnya di masa tenang dan voting day.

“Seluruh jajaran Panwas telah siap, sebelum terjun melakukan pengawasan di TPS telah dilakukan pembekalan secara intensif terhadap pengawasan di TPS,” ujar Lulus Mariyonan.

Lulus menambahkan kegiatan Apel kesiapan pengawasan yang diikuti oleh seluruh jajaran pengawas mulai dari PTPS, PPD/K, Panwascam, Panwaskab dan seluruh Staff dimaksudkan untuk menguatkan dan menambah motivasi saat pengawasan menjelang votting day dan masa tenang.

“Lakukan pengawasan sesuai dengan regulasi yang ada, dan upaya pencegahan dikedepankan, namun jika ada pelanggaran tetap akan di tindak sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved