Home » , » Ada Sedikit Kepadatan, Arus Mudik dan Balik di Blora Relatif Lancar

Ada Sedikit Kepadatan, Arus Mudik dan Balik di Blora Relatif Lancar

infoblora.com on Jun 20, 2018 | 12:47 PM

Kepadatan arus lalu lintas di jalur Blora-Rembang menjelang syawalan. Meskipun demikian arus relatif lancar karena tidak samoai terjadi kemacetan panjang. (foto: dok-ib)
BLORA. Meskipun ada sedikit kepadatan lalu lintas di sejumlah titik jalan raya, namun pada umumnya arus mudik dan balik yang terjadi di Kabupaten Blora relatif lancar. Hingga H+5 ini, Rabu (20/6/2018), peningkatan kepadatan arus balik terjadi di jalur Cepu-Blora, dan jalur Blora-Kunduran. Selain itu juga jalur Blora-Rembang dan alternatif Cepu-Randublatung-Doplang.

Khusus di wilayah perbatasan Jateng-Jatim, pemantauan kepadatan arus lalu lintas dilaksanakan petugas dari Polsek Cepu yang menyiagakan anggotanya di perbatasan, simpang 3 Ketapang dan Pos Pam Operasi Ketupat Candi yang ada di perempatan Kantor Pos Cepu.

“Arus mudik alhamdulillah lancar. Untuk arus balik peningkatan mulai terjadi hari Selasa (19/6/2018) kemarin dengan ditandai banyaknya bus jurusan luar kota yang diberangkatkan dari Terminal Cepu dan kereta di Stasiun Cepu. Untuk kendaraan pribadi mulai tampak Rabu ini karena besok (Kamis-red) perkantoran sudah mulai masuk,” ucap Kapolsek Cepu, AKP Slamet Riyanto.

Terpisah, Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Himawan Aji Angga, SH, SIK menyatakan bahwa pengamanan tidak hanya difokuskan pada arus balik saja, namun juga jalur perayaan syawalan. Pasalnya mulai H+5 hingga H+7 nanti diprediksi akan ada peningkatan pengguna jalan dari Blora yang akan melakukan syawalan ke Rembang.

“Arus balik terkondisi aman. Namun khusus untuk syawalan kita tempatkan personil pengamanan di jalur Blora-Rembang mengingat puncak syawalan akan terjadi Jumat nanti,” ujarnya.

Menurutnya petugas gabungan bersama Dinas Perhubungan juga telah melakukan pemasangan rambu dan pengecekan kelaikan armada bus untuk penumpang. Untuk wilayah rawan kepadatan menurutnya ada di jalur Ngawen-Kunduran, dan Cepu. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved