Home » , » Tarawih Keliling di Desa Gabusan, Bupati Apresiasi Kegigihan Petani

Tarawih Keliling di Desa Gabusan, Bupati Apresiasi Kegigihan Petani

infoblora.com on May 25, 2018 | 8:30 AM

Bupati Djoko Nugroho dan jajaran Forkopimda melaksanakan tarawih keliling di Desa Gabusan, ia mengapresiasi kegigihan petani di Kecamatan Jati yang semangat mengolah sawah meskipun daerahnya kering. Kegiatan tarawih keliling juga diisi dengan penyerahan bantuan. (foto: dok-ib)
BLORA. Tarawih Keliling Bupati Blora pada Kamis petang (24/5/2018) dilangsungkan di Masjid Al Muttaqin Dukuh Guwaran, Desa Gabusan, Kecamatan Jati. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Djoko Nugroho yang hadir didampingi Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si, jajaran Forkopimda, dan Kepala OPD itu mengapresiasi kegigihan petani di Kecamatan Jati.

Pasalnya, meskipun Kecamatan Jati dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi kekeringan terbesar ketika kemarau. Namun mereka bisa membuktikan sebagai penghasil komoditas jagung terbesar kedua di Jawa Tengah.

“Petani di Kecamatan Jati ini hebat-hebat, pethel-pethel (giat bekerja-red). Meskipun air minim, mereka bisa tetap bercocok tanam dan menghasilkan hasil yang luar biasa. Oleh sebab itulah Jati cepat maju. Semangat seperti ini harus terus ditingkatkan. Pemkab juga akan membantu pembangunan embung di Kecamatan Jati,” ungkap Bupati Djoko Nugroho.

Selain itu, khusus di Desa Gabusan akan dilaksanakan pembangunan jalan dengan sistem betonisasi dari pertigaan jalan provinsi menuju Dukuh Guwaran dan tahun depan dilanjutkan sampai arah Oro-oro Kesongo.

Hujan deras yang turun saat acara berlangsung juga diharapkan menjadi berkah seluruh petani di Gabusan, umumnya Kecamatan Jati.

Dalam giat tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan dari Baznas Kabupaten Blora berupa santunan untuk anak yatim, dan sarana prasarana masjid. Sedangkan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan membagikan beras 40 karung untuk 40 orang seberat masing-masing 20 kg. Seluruh bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan jajaran Forkopimda.

Camat Jati, Bawa Dwi Raharjo S. STP, Msi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Blora yang telah hadir di Desa Gabusan untuk melaksanakan tarawih keliling.

Menurutnya masyarakat di Desa Gabusan sangat senang kedatangan sosok pemimpin di wilayahnya. Ia berharap dengan adanya kunjungan ini bisa mmebawa keberkahan untuk warga masyarakat.

Usai buka bersama, maghrib berjamaah dan pemberian bantuan, dilanjutkan dengan sholat isyak serta tarawih berjamaah yang diimami oleh KH Imam Syafii dari Sulursari. (res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved