Home » , » Semrawut, Perempatan SMP 1 Blora Bakal Dipasang Traffic Light

Semrawut, Perempatan SMP 1 Blora Bakal Dipasang Traffic Light

infoblora.com on May 18, 2018 | 10:00 AM

Sebuah mobil box harus memperlambat lajunya mendekati perempatan barat SMP 1 Blora karena dari arah utara ada motor roda tiga pengangkut air mineral menyeberang. Tidak lama lagi Dinrumkimhub akan memasang traffic light di perempatan ini. (foto: res-infoblora)
BLORA. Kepadatan arus lalu-lintas yang menyebabkan kesemrawutan di simpang empat atau perempatan barat SMP Negeri 1 Blora disikapi Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) dengan merencanakan pemasangan traffic light.

Kepala Dinrumkimhub Blora, Ir. Samsul Arief saat menghadiri Rakor Ekuinda Pemkab Blora, Rabu (16/5/2018) lalu, menyatakan bahwa saat ini sedang tahap pemasangan pondasi untuk dasar tiang traffic light.

“Paling tidak dua minggu lagi akan terpasang dan dioperasionalkan. Pasalnya perempatan SMP 1 ini mulai semrawut dan beberapa kali terjadi kecelakaan karena pengendara tidak berhati-hati ketika melintas di perempatan,” ucapnya.

Berdasarkan pengataman di lapangan, Jumat (18/5/2018), kondisi arus lalu-lintas di perempatan tersebut memang membahayakan jika tidak segera dipasangi traffic light. Banyak kendaraan bermotor yang melintas dari keempat arah jalan.

Wijaya (40) salah satu pengguna jalan yang ditemui di lokasi merasa senang jika perempatan SMP 1 Blora akan dipasangi traffic light. Menurutnya setiap hari banyak pengguna jalan melintas baik anak sekolah, pegawai kantor, hingga kalangan swasta.

“Setuju jika dipasangi traffic light. Terlebih perempatan ini berada di jalur kawasan ekonomi seperti deretan toko baju dan rumah makan, komplek sekolah, perkantoran dan akses menuju rumah sakit. Kalau pas pasaran Pon juga banyak yang melintas menuju Pasar Pon,” ungkapnya.

Tak hanya pemasangan traffic light saja, perempatan yang merupakan pertemuan Jalan Gunung Lawu dan Jalan Dr. Sutomo itu juga sedang dilakukan penataan berupa pembangunan trotoar sehingga akan lebih rapi dan indah. Tahun lalu pembangunan trotoar dilakukan di ruas Jl Dr. Sutomo, dan tahun ini di ruas Jl. Gunung Lawu. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved