Home » , » Polres Blora Akan Dirikan 6 Pos Operasi Ketupat Candi 2018

Polres Blora Akan Dirikan 6 Pos Operasi Ketupat Candi 2018

infoblora.com on May 27, 2018 | 9:00 AM

Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH saat rakor bersama Bupati menyatakan bahwa pihaknya akan mendirikan 6 pos selama Operasi Ketupat Candi 2018. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Polres Blora mulai mempersiapkan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2018 guna memberikan pelayanan dan pengamanan masyarakat yang akan merayakan lebaran atau Idul Fitri di pertengahan bulan depan. Persiapan itu berupa perencanaan pendirian sejumlah pos pengamanan dan pelayanan selama Operasi Ketupat Candi berlangsung.

Kapolres Blora, AKBP Saptono, SIK, MH ketika mengikuti rakor bersama Bupati Blora belum lama ini menyatakan bahwa sesuai rencana pihaknya akan mendirikan 6 pos, terdiri dari 4 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan yang akan ditempat di tempat-tempat strategis dan rawan gangguan keamanan.

“Operasi Ketupat Candi 2018 akan dilaksanakan mulai 8 Juni hingga 24 Juni mendatang. Kita akan dirikan empat pos pengamanan di Blok T, Pos DX Hutan Jiken, Ketapang Cepu dan Pertigaan Wulung Randublatung. Sedangkan pos pelayanan akan didirikan di Alun-alun Blora dan Terminal Ngawen,” ucap Kapolres.

Ratusan personil akan dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2018 tersebut. Tidak hanya dari Kepolisian saja, beberapa pihat terkait lainnya dari unsur pemerintahan seperti TNI, Satpol PP, Perhubungan dan relawan lainnya juga akan dilibatkan.

Menurutnya perhatian utama Operasi ini adalah memastikan kelancaran arus mudik dan balik, sebelum sampai setelah lebaran. Utamanya di jalur Kunduran-Blora-Cepu, Rembang-Blora dan Cepu-Randublatung-Singget.

“Selain itu juga meningkatkan pengamanan di pusat keramaian masyarakat seperti Alun-alun, pusat perbelanjaan hingga tempat ibadah,” lanjutnya.

Sebagai pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2018 nanti akan dilaksanakan Gelar Apel Pasukan di halaman Mapolres Blora pada tanggal 7 Juni mendatang. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved