Home » , » Masak Ditinggal Pergi, Rumah Seisinya Ludes Terbakar

Masak Ditinggal Pergi, Rumah Seisinya Ludes Terbakar

infoblora.com on May 18, 2018 | 6:00 AM

Rumah milik Sampan ludes terbakar seisinya lantaran saat memasak ditinggal pergi pada Kamis malam (17/5/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Gara-gara kompor gas lupa dimatikan, tiga rumah milik Sampan (60) warga RT 01 RW 04 Desa Patalan, Kecamatan Blora Kota, yang berderet berhimpitan ludes terbakar pada Kamis malam (17/5/2018). Warga sekitar yang baru selesai melaksanakan sholat tarawih langsung berhamburan berusaha membantu pemadaman api sembari menunggu kedatangan Damkar.

Tak berselang lama Damkar Satpol PP Kabupaten Blora dan truk suplay air BPBD Blora datang sehingga pemadaman bisa dilakukan secara maksimal.

Saat terjadi kebakaran, Sampan pemilik rumah sedang tidak ada di rumahnya. Ia sedang menjenguk anaknya yang sedang melahirkan di Desa Sendangharjo, sehingga tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan keterangan Babinsa Patalan, Serka Srinardi, kabar kebakaran itu ia peroleh dari Kepala Desa Patalan yang menghubungi dirinya.

“Tadi ditelpon Pak Kades, sehingga saya langsung kesini membantu pemadaman,” ucapnya.

Menurutnya titik api berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah.

“Keluarga Pak Sampan sedang menghangatkan sayur di kompor gas, saat itu dapat kabar anaknya melahirkan di Medang, Sendangharjo. Mungkin saking senangnya, mereka langsung berangkat menjenguk tanpa mematikan kompor gas yang ada di dapur. Sehingga rumah terbakar,” jelasnya.

Atas kejadian ini seluruh isi rumah habis terbakar. Sampan dan keluarga tampak lemas dan menyesali kecerobohan yang mereka perbuat. Kabar bahagia tentang anaknya yang melahirkan berganti dengan kabar duka. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 125 jutaan. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved