Home » , » Lagi, Satu Rumah Ludes Terbakar di Desa Plosorejo, Kunduran

Lagi, Satu Rumah Ludes Terbakar di Desa Plosorejo, Kunduran

infoblora.com on May 21, 2018 | 10:30 PM

Satu rumah di Dukuh Roworejo, Desa Plosorejo, Kecamatan Kunduran ludes terbakar, Senin petang (21/5/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Belum ada satu minggu, kejadian kebakaran kembali melanda Blora. Setelah satu rumah warga di Desa Patalan terbakar hebat 17 Mei 2018 lalu, kini giliran satu rumah warga di Dukuh Roworejo, Kecamatan Kunduran ludes terbakar pada Senin petang (21/5/2018).

Yakni rumah milik Sujoko yang berada di RT 02 RW 01. Kebakaran diketahui oleh tetangganya sekitar pukul 17.00 WIB ketika ditinggalkan pemilik rumah pergi.

“Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah dan keluarganya sedang keluar menonton voli sambil menunggu waktu berbuka. Sehingga tidak sampai timbul korban jiwa,” ucap Kapolsek Kunduran, AKP Untung Haryadi.

Begitu mendapatkan laporan kebakaran dari masyarakat, pihaknya langsung meluncur untuk bersama-sama membantu pemadaman api bersama warga sekitar dengan alat seadanya sembari menunggu kedatangan tiga unit pemadam kebakaran dari Blora.

Api membumbung tinggi dari atas atap rumah korban. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu itu pun begitu cepat habis dilalap api. Beberapa peralatan rumah tangga berhasil diselamatkan seperti meja kayu dan kursi.

Pukul 18.00 WIB petugas damkar dari Satpol PP Blora datang dan langsung ikut melakukan pemadaman api. Dengan sigap petugas melokalisir sebaran api sehingga tidak sampai meluas ke rumah warga lainnya. Petugas butuh waktu hingga satu jam untuk melakukan pemadaman.

“Dugaan api berasal dan konsleting listrik. Pasalnya ada tetangga korban yang mendengar letusan seperti percikan api. Namun kejadian ini tetap kami dalami,” lanjut Kapolsek.

Korban yang dikabari tentang terbakarnya rumahnya langsung pulang dan tampak shock melihat kediamannya sudah dilalap si jago merah. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 70 jutaan. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved