Home » , » Dikira Razia Gabungan, Ternyata Polisi dan TNI Bagikan Takjil Gratis

Dikira Razia Gabungan, Ternyata Polisi dan TNI Bagikan Takjil Gratis

infoblora.com on May 23, 2018 | 9:00 AM

Kapolres dan Kasdim membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di depan Mako Lantas Polres Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Selasa sore (22/5/2018) saat banyak warga melakukan aktifitas ngabuburit dan melintas Jalan Pemuda Kota Blora, dikagetkan dengan adanya Polisi dan TNI yang memberhentikan laju pengguna jalan tepatnya depan Mako Lantas Polres Blora. Banyak pengendara mengira ada kegiatan razia gabungan sehingga beberapa pengendara memilih memutar balik arah kendaraannya.

Padahal penghentian para pengguna jalan itu bukan karena razia keamanan, melainkan kegiatan sosial berupa pembagian takjil gratis kepada masyarakat sembari memberikan imbauan ketertiban lalu-lintas.

“Saya kira tadi ada razia lalu-lintas. Eh ternyata malah diberi makanan untuk berbuka. Terimakaasih Pak Polisi dan Pak Tentara,” ucap Indah, salah satu pengguna jalan.

Ya, sore itu Polres Blora bersinergi dengan Kodim 0721/Blora melakukan aksi sinergitas melalui kegiatan pembagian takjil berbuka puasa kepada para pengguna jalan. Pembagian takjil dihadiri oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, Kasdim 0721 Mayor Kav. Hiyasintus Waleng Kasat Lantas AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H, serta anggota Kodim 0721 dan Sat Lantas Polres Blora.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa saat ngabuburit sore jelang buka puasa,” ucap AKBP Saptono, di lokasi pembagian takjil.

Sedikitnya ratusan bungkus takjil berupa makanan dan minuman manis untuk sajian berbuka puasa dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara motor, mobil maupun pejalan kaki yang melintas di depan Mako Sat lantas.

“Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini kita berharap kedekatan Polisi dengan masyarakat lebih terjalin erat. Karena polisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat,” terangnya.

Selain membagikan takjil, anggota Sat Lantas Polres Blora juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat terutama para pengendara/pengemudi kendaraan beserta penumpangnya untuk selalu taat dan tertib berlalulintas demi keselamatan bersama.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan berlalu lintas, kita himbau kepada pengguna jalan raya untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan dengan melengkapi surat-surat berkendaraan dan perlengkapan berkendaraan,” tambah AKP Febby. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved