Home » , » Diikuti 56 Tim dari 3 Kabupaten, Mini Soccer Ramadan Cup IV 2018 Digelar

Diikuti 56 Tim dari 3 Kabupaten, Mini Soccer Ramadan Cup IV 2018 Digelar

infoblora.com on May 18, 2018 | 8:00 PM

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly membuka turnamen Mini Soccer Ramadan Cup IV 2018 di lapangan PPSDM Migas Cepu, Jumat sore (18/5/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Turnamen sepakbola bertajuk Mini Soccer Ramadan Cup IV tahun ini kembali digelar jajaran Kodim 0721/Blora dengan memperebutkan Piala Dandim. Bertempat di lapangan PPSDM Migas Kecamatan Cepu, turnamen yang mulaidilaksanakan Jumat sore (18/5/2018) itu diikuti 56 tim dari berbagai wilayah se Kabupaten Blora, Bojonegoro hingga Ngawi.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S. Sos berkesempatan membuka turnamen dengan menendang bola ke arah gawang didampingi Danyon 410/Alugoro, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Drs. Kunto Aji, dan Ketua KONI Kabupaten Blora, Hery Sutiyono.

Selain untuk memeriahkan kegiatan olahraga di bulan Ramadan, turnaman Mini Soccer ini menurut Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S. Sos juga untuk mengusung misi kemanusiaan. Pasalnya sebagian hasil pertandingan nanti akan disumbangkan untuk kegiatan sosial di sekitar lokasi turnamen.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dimulai 2014, dan turnamen ini bukan hanya menghidupkan olahraga, namun juga mempunyai misi kemanusian, yang mana sesuai kesepakatan sebagian pendapatan dari kegiatan ini akan disumbangkan kepada warga yang tidak mampu, dan membantu pembangunan mushola di sekitar lokasi pertandingan,” ucap Dandim.

Kepala Dinporabudpar, Drs. Kunto Aji yag hadir mewakili Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi digelarnya turnamen mini soccer di lapangan PPSDM Migas Cepu. Menurutnya Bupati sangat mendukung dan bisa membuktikan bahwa puasa tidak mengahalangi aktifitas untuk berolahraga.

“Puasa jangan dijadikan alasan untuk malas bergerak. Dengan berolahraga seperti ini justru puasa kita akan lebih bermakna, sehingga tubuh lebih sehat. Selamat bertanding dan junjung terus sportivitas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono mengapresiasi kegiatan yang positif dari Kodim 0721/Blora ini yang bisa memberikan hiburan dan kesehatan masyarakat ini.


Pembukaan Mini Soccer Ramadan Cup IV 2018 ditandai dengan tendangan ke arah gawang oleh Dandim 0721/Blora. (foto: dok-ib)
“Event ini baik, di bulan ramadan bisa menjadi tontonan masyarakat sambil menunggu waktu berbuka puasa. Semoga event ini terus berkelanjutan setiap tahun nya,” ucap Hery.

Ketua panitia, Roki Gilang mengatakan dalam turnamen ini tidak diberlakukan seperti turnamen sepakbola pada umumnya. Dari 56 tim yang mendaftar, setiap tim terdiri dari 7 pemain saja.

“Setiap tim terdiri dari 7 pemain. Sedangkan lama pertandingannya adalah 2x20 menit. Di jeda pertandingan atau pergantian babak pertama ke babak kedua, tidak ada peserta yang boleh minum. Jika ketahuan minum maka akan dikartu kuning. Turnamen akan berlangsung hingga 12 Juni mendatang,” terangnya.

Sementara itu di sela sela pembukaan, Dandim 0721/Blora secara simbolis memberikan bantuan kepada Bapak Ashari selaku pihak pengurus mushola Taqwa, berupa 80 sak semen guna pembangunan mushola.

Dalam pertandingan hari pertama kemarin mempertemukan empat tim yang bertanding di dua lapangan. Di lapangan A dipertandingkan antara GNB vs Rolling, sedangkan di lapangan B dipertandingkan tim Britama Muda vs Brace. (jo/teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved