Blora on News :
Home » , » Bonus Rp 3 Miliar Disiapkan untuk Atlet Blora Peraih Medali Porprov 2018

Bonus Rp 3 Miliar Disiapkan untuk Atlet Blora Peraih Medali Porprov 2018

infoblora.com on May 9, 2018 | 10:00 AM

Atlet dayung Kabupaten Blora sedang berlatih di Waduk Tempuran. Jika mampu meraih medali di ajang Porprov 2018, mereka akan menerima bonus puluhan juta dari KONI Kabupaten Blora. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jateng 2018 yang akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Dana tersebut menurut Ketua KONI, Hery Sutiyono sudah dianggarkan dalam APBD Blora 2018 yang telah disetujui Bupati dan DPRD.

“Atlet Blora yang meraih medali emas di Porprov akan kami berikan bonus sebesar Rp 40 juta,’’ ujar Ketua KONI, Hery Sutiyono, usai rapat koordinasi pengurus KONI, kemarin.

Menurutnya, bonusnya tersebut dihitung perkeping perolehan medali. Sehingga jika ada atlet yang meraih dua medali emas, jumlah bonus yang diterimanya juga dikalikan dua. ‘

’Tak hanya peraih medali emas. Atlet yang mendapatkan medali perak dan perunggu juga akan mendapatkan bonus. Pelatihnya juga, namun jumlahnya berbeda,’’ tandasnya.

Menurut Hery Sutiyono, anggaran bonus tersebut sengaja disiapkan dengan tujuan memotivasi atlet dan pelatih agar menyiapkan diri dan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi di Porprov.

Jumlah bonus yang disiapkan tahun ini meningkat dibanding Porprov tahun-tahun sebelumnya. Di Porprov Jateng 2013 misalnya. Ketika itu peraih emas mendapatkan bonus Rp 30 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta. Adapun di Porprov 2009, peraih emas menerima bonus Rp 20 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta.

‘’Dibanding daerah-daerah lain di Jateng, bonus yang kami siapkan, tidak kalah besarnya,’’ kata Hery Sutiyono yang juga pelatih atletik.

Alokasi anggaran untuk bonus Porprov tahun ini merupakan bagian dari pembinaan olahraga di Blora. Pemkab tahun ini menganggarkan dana pembinaan olahraga melalui KONI sebesar Rp 7,1 miliar. Dari jumlah itu, Rp 1,5 miliar didistribusikan kepada 33 cabang olahraga untuk pembinaan olahraga di masing-masing cabang olahraga. Sedangkan anggaran untuk keperluan Porprov mencapai Rp 5,6 miliar.

‘’Dari Rp 5,6 miliar tersebut, untuk bonus atlet saja sudah mencapai Rp 3 miliar. Sedangkan sisanya digunakan untuk persiapan atlet dan pemusatan latihan sebelum Porprov. Termasuk kebutuhan kontingen Blora selama pelaksanaan Porprov di Solo,’’ kata Hery Sutiyono.

Di Porprov Jateng XV 2018 yang akan berlangsung di Solo, 19-26 Oktober, kontingen Blora direncanakan berkekuatan sebanyak 131 atlet dan 71 pelatih serta official.

KONI menargetkan kontingen Blora masuk 10 besar pengumpulan medali Porprov 2018. Untuk merealisasikan target tersebut, jumlah minimal medali yang harus diraih sebanyak 25 medali emas. Pemusatan latihan atlet Blora yang akan tampil di Porprov sudah dimulai bulan ini.

Cabang olahraga (cabor) diminta serius mempersiapkan atletnya. Beberapa cabor unggulan yang sering mendapatkan medali, seperti lari, dayung, panahan dan lainnya diharapkan bisa menambah pundi medali di Porprov 2018 ini. (muiz/jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

PIALA DANDIM 0721/BLORA

PIALA DANDIM 0721/BLORA
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved