Home » , » Atlet Blora Raih 7 Medali Kejurnas Atletik 2018 di Jakarta

Atlet Blora Raih 7 Medali Kejurnas Atletik 2018 di Jakarta

infoblora.com on May 15, 2018 | 9:57 PM

Para atlet atletik Blora bersama pelatih Hery Sutiyono (tengah) memperlihatkan medali yang berhasil mereka raih dalam Kejurnas Atletik di Jakarta pekan lalu. (foto: dok-ib)
BLORA. Bicara olahraga atletik, Blora bisa dikatakan sebagai gudangnya atlet atletik berprestasi. Belum lama ini, tim atletik Blora berhasil menyumbangkan 7 medali untuk kontingen Jawa Tengah dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Remaja dan Senior di Jakarta, 7-12 Mei lalu.

Pelatih Atletik Blora, Hery Sutiyono saat dihubungi kemarin menyatakan bahwa 7 medali yang berhasil diraih anak didiknya itu terdiri dari dua medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

“Yang meraih emas adalah Ardian Yulianto 400 meter gawang remaja, serta tim estafet 4 x 400 putra U-18 yang terdiri dari Ardian Yulianto, Adith Rico dan Adith Rici,” ucap Hery Sutiyono.

Adapun dua medali perak menurutnya disumbangkan oleh Bektiningsih Prima Dian Fitri di nomor lari 800 meter dan 1.500 meter senior putri. Sedangkan tiga perunggu diperoleh Bektiningsih Prima Dian Fitri di nomor estafet 4 x 400 meter dan Adith Rico masing-masing di nomor 100 meter dan 200 meter remaja U-18.

‘’Di kejurnas tersebut, kontingen Jateng berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 10 emas, 12 perak dan 16 perunggu. Dari jumlah itu, tujuh medali diantaranya disumbangkan atlet atletik Blora,’’ ujar Hery Sutiyono, kemarin.

Hery Sutiyono yang juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora mengungkapkan, di Kejurnas yang diikuti 1.053 atlet dari 34 provinsi di Indonesia itu, kontingen Jateng hanya diperkuat 55 atlet. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding kontingen dari Pulau Jawa lainnya seperti Jatim, Jabar dan Jakarta.

‘’Ketiga provinsi itu membawa lebih dari 100 orang atlet,’’ tandas Hery Sutiyono yang turut serta mendampingi atlet Jateng di kejurnas di Jakarta pekan lalu.

Kontingen Jatim meraih juara umum dengan mengumpulkan 26 emas, 18 perak dan 8 perunggu. Peringkat kedua ditempati kontingen Jabar yang mengantongi 19 medali emas, 17 perak, 11 perunggu. Adapun tuan rumah Jakarta berada peringkat ketiga dengan mengumpulkan sebanyak 17 emas, 17 perak dan 13 perunggu.

Menurut Hery Sutiyono, Kabupaten Blora menyertakan sebanyak delapan orang atletnya di kejurnas tersebut. Mereka adalah Ardian Yulianto, Bektiningsih Prima Dian Fitri, Adith Rico, Adith Rici, Krisna Wahyu, David dan Septiana Dita Sari.

Krisna Wahyu yang berlaga di cabang tolak peluru, gagal mempersembahkan medali bagi kontingen Jateng karena cedera. Adapun David yang turun di nomor jalan cepat didiskualifikasi. Sedangkan Septiana hanya menduduki peringkat keempat di nomor lari 5.000 meter lantaran cedera. (am/jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved