Blora on News :
Home » , » 13.032 Siswa SD/MI se Kabupaten Blora Ikuti USBN 2018

13.032 Siswa SD/MI se Kabupaten Blora Ikuti USBN 2018

infoblora.com on May 4, 2018 | 5:30 AM

Siswa kelas VI SDN 1 Sumberagung, Kecamatan Banjarejo tampak serius mengerjakan soal USBN mapel Bahasa Indonesia, Kamis (3/5/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) 2018 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) sederajat mulai dilaksanakan Kamis (3/5/2018) kemarin hingga Sabtu (5/5/2018) mendatang. Di Kabupaten Blora, berdasarkan data yang ada di Dinas Pendidikan setidaknya ada 13.032 siswa SD/MI sederajat yang mengikuti USBN ini. Mereka tersebar di 599 SD dan 70 MI se Kabupaten Blora.

Pada hari pertama kemarin, siswa dihadapkan dengan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia dan secara umum berjalan lancar. Sedangkan hari kedua akan mengerjakan soal Matematika, dan hari ketiga mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Guna memastikan kelancaran pelaksanaan USBN di Kabupaten Blora, Bupati Djoko Nugroho Kamis (03/05/2018) kemarin melakukan peninjauan USBN di beberapa sekolah dengan didampingi Kepala Bidang Pembinaan Dikdas Dinas Pendidikan Bambang Sinung Widoyoko, S.Pd, M.Pd, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Blora, Hariyanto SIP, M.Si.

Bupati Djoko Nugroho melakukan peninjauan USBN di MI Khozinatul Ulum Blora, Kamis (3/5/2018). (foto : dok-ib)
Sejumlah SD dan MI yang ditinjau Bupati diantaranya MI Khozinatul Ulum Blora, dan SDN 1 Gedongsari, SDN 1 Sumberagung , dan SDN 1Mojowetan Kecamatan Banjarejo.

Selain meninjau para siswa yang ujian, Bupati Djoko Nugroho juga melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah di setiap sekolahan dan panitia pelaksana Ujian apakah ada kendala atau saran yang ingin disampaikan.

Kepala Bidang Pembinaan Dikdas Dinas Pendidikan Bambang Sinung Widoyoko, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan USBN yang baru dimulai hari Kamis kemarin berjalan lancar. Pasalnya USBN ini masih berbasis kertas dan pensil, beda dengan UN SMP dan SMA yang sudah berbasis komputer.

Bupati yang meninjau dari luar ruangan juga memberikan semangat kepada para peserta ujian. Dimana diharapkan dengan semangat dan motivasi, mereka bisa mengerjakan soal soal dengan penuh semangat.

“ Mereka aset bangsa, jadi motivasi dan dukungan diperlukan mereka agar dalam mengerjakan soal ujian bisa lebih semangat. Saya lihat tadi mereka sangat bersugguh sungguh dan percaya diri. Semoga USBN tingkat SD/MI sederajat berjalan lancar, hingga akhir ujian nanti,” ucap Bupati. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

PIALA DANDIM 0721/BLORA

PIALA DANDIM 0721/BLORA
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved