Home » , » Turunkan 99 Personil, Operasi Patuh Candi 2018 Mulai Dilaksanakan Selama 14 Hari

Turunkan 99 Personil, Operasi Patuh Candi 2018 Mulai Dilaksanakan Selama 14 Hari

infoblora.com on Apr 25, 2018 | 9:39 AM

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018 di halaman Mapolres Blora, Kapolres menyematkan pita tanda dimulainya operasi. (foto: dok-resbla)
BLORA. Polres Blora kembali melaksanakan Operasi Patuh Candi untuk tahun 2018 guna mewujudkan disiplin masyarakat dalam rangka tertib berlalu lintas. Sesuai rencana, pelaksanaan operasi akan dimulai 26 April 2018 hingga 9 Mei 2018 dengan menurunkan personil sebanyak 99 orang.

Sebagai wujud kesiapan pelaksanaan operasi tersebut, Rabu pagi (25/4/2018) dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Blora yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Saptono SIK, MH dan disaksikan jajaran Forkopimda Kabupaten Blora seperti Komadan Kodim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly, Komandan Yonif 410/Alugoro, Kajari Blora Yulitaria, Kepala Pengadilan Negeri Blora, Kepala Dinrumkimhub Blora serta dari dinas terkait lainnya.

Sementara peserta apel terdiri dari Personel Polres Blora, TNI, Sat Pol PP dan Dishub. Pada Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Blora bersama Komandan Kodim 0721 dan Komandan Yonif 410/Alugoro. Dilanjutkan pemasangan pita tanda operasi oleh Pimpinan Apel kepada perwakilan Personel Polri, TNI dan Dishub.

Dalam apel tersebut AKBP Saptono, SIK. M.H membacakan amanat dari Kepala Korp lalu lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M yang berisi tujuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas Candi 2018 yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini dilaksanakan serentak secara nasional untuk mewujudkan situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018. Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres AKBP Saptono, Rabu (25/04/18). (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved