Blora on News :
Home » , , » Tunjang Pengamanan Tahapan Pilgub 2018, 61 Kendaraan Dinas Polisi Diperbaiki

Tunjang Pengamanan Tahapan Pilgub 2018, 61 Kendaraan Dinas Polisi Diperbaiki

infoblora.com on Apr 9, 2018 | 12:00 PM

Kendaraan dinas Polres Blora diperbaiki untuk menunjang kelancaran pengamanan Pilgub Jateng 2018. (foto: dok-resbla)
BLORA. Gelaran Pesta demokrasi serentak di sejumlah daerah di Indonesia semakin dekat. Tak terkecuali Kabupaten Blora yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) tahun 2018 ini.

Tak mau hajatan masyarakat Jateng ini terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, Polres Blora terus melakukan berbagai upaya persiapan pengamanan dan kegiatan preventif kepada masyarakat. Oleh karena itu untuk persiapan kegiatan pengamanan dan patroli, seluruh kendaraan operasional Polisi diperbaiki.

Mengacu pada hal tersebut, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas baik yang dipergunakan Polsek jajaran maupun Satuan di lingkungan Polres Blora, Senin (9/4/2018).

Puluhan mobil patroli dinas dijajar rapi di halaman belakang Mapolres, berikut petugas yang ditunjuk sebagai pengemudi.

“Pengecekan dan service mobil dinas ini dimaksudkan agar kondisi kendaraan yang digunakan dalam kegiatan pengamanan maupun pengawalan Pilkada 2018 tetap dalam kondisi prima. Serta tidak ada kerusakan pada kendaraan dinas patroli sehingga siap digunakan untuk kegiatan Kepolisian lain.” ujar AKBP Saptono.

Semua kendaraan Polres Blora siap mendukung kegiatan rutin Operasi Mantap Praja Candi 2018. Selain kendaraan, yang harus dalam kondidi prima, juga harus diimbangi personil yang siap melaksanakan tugas-tugas pengamanan.

Kepala Subbagian Sarana dan Prasarana Polres Blora Iptu Putoro Rambe menambahkan, total jumlah kendaraan yang diservice adalah 61 unit dari tim Teknisi Montecarlo Solo.

“Kendaraan roda empat 56 unit, kendaraan roda enam 5 unit,” ucap Iptu Rambe.

Kendaran tersebut merupakan kendaraan dinas 16 Polsek jajaran, Satuan Sabhara, dan Sat Lantas Polres Blora.

Kapolres kembali menuturkan, kelayakan kendaraan yang dipakai anggota polisi saat bertugas mutlak diperlukan. Karena Polisi memiliki Mobilitas yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi saat tahapan Pilkada ini. Petugas Kepolisian harus melakukan pengawalan dan pengamanan baik simpatisan maupun pasangan calon (Paslon) saat kampanye atau kegiatan politik lainnya.

”Kami juga minta kepada anggota yang kendaraanya mengalami masalah segera dilaporkan ke pimpinan. Agar langsung segera diperbaiki,” tandasnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

AFK CHAMPIONSHIP

AFK CHAMPIONSHIP
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved