Home » , , » Tingkatkan Layanan Kesehatan, 8 Puskesmas Pinggiran Terima Ambulance Baru

Tingkatkan Layanan Kesehatan, 8 Puskesmas Pinggiran Terima Ambulance Baru

infoblora.com on Apr 2, 2018 | 6:30 AM

Delapan unit ambulance dibagikan untuk delapan Puskesmas di wilayah pinggiran Blora. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan hingga ke tingkat pedesaan yang ada di wilayah pinggiran, Pemkab Blora di awal tahun 2018 ini mulai membagikan mobil ambulance baru. Ambulan baru di tahap awal ini diberikan kepada 8 Puskesmas yang letaknya cukup jauh dari pusat kota sehingga memerlukan armada untuk memberikan layanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti M.Kes menerangkan bahwa sesuai arahan Bupati Djoko Nugroho, bantuan ambulance baru diprioritasan dahulu untuk Puskesmas yang ada di wilayah pinggiran dan memiliki banyak pasien.

“Sesuai arahan Pak Bupati, kali ini delapan ambulance kita bagikan kepada delapan Puskesmas di luar Kota Blora. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati dalam acara workshop Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Bappeda Blora pada tanggal 27 Maret lalu,” ucapnya, kemarin.

Adapun delapan Puskesmas yang menerima bantuan ambulance itu masing masing adalah :
  1. Puskesmas Kedungtuban
  2. Puskesmas Menden
  3. Puskesmas Randublatung
  4. Puskesmas Doplang
  5. Puskesmas Cepu
  6. Puskesmas Ngroto
  7. Puskesmas Bogorejo
  8. Puskesmas Puledagel
“Ambulance diterimakan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho kepada Kepala Puskesmas masing-masing. Semuanya berasal dari anggaran APBD 2018 dan DAK. Semoga bisa meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Puskesmas dan pedesaan,” lanjut dr. Henny.

Menurutnya, Bupati Djoko Nugroho sendiri berpesan agar jangan ada lagi kejadian kematian ibu hamil saat melahirkan, serta gizi buruk. Dengan adanya ambulance ini, diharapkan Puskesmas bisa aktif melakukan layanan kesehatan hingga tingkat desa sehingga lebih bermanfaat.

“Tidak hanya untuk mobilitas pasien, namun juga bisa untuk membuka layanan kesehatan di desa-desa,” pungkasnya. (rs-infoblora)\
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved