Blora on News :
Home » , , » Terus Berbenah, RSUD Blora Kini Miliki Ruang Rawat Inap VIP Setara Hotel

Terus Berbenah, RSUD Blora Kini Miliki Ruang Rawat Inap VIP Setara Hotel

infoblora.com on Apr 3, 2018 | 1:30 PM

Bupati Djoko Nugroho (pegang biskisan) didampingi Direktur RSUD Blora menjenguk salah satu pasien yang mulai menempati ruang VIP mawar usai peresmian, Minggu (1/4/2018) lalu. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono Blora nampaknya terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada pasien. Salah satunya dengan membangun gedung ruang rawat inap baru yang memiliki fasilitas lengkap layaknya hotel, namun dengan harga terjangkau.

Ya, gedung itu dibangun dua lantai yang dilengkapi dengan fasilitas lift untuk pasien serta 15 kamar ruangan VIP yang telah dipasang berbagai perlengkapan canggih. Mulai tempat tidur modern dengan fasilitas AC, LDC TV, almari, sofa, instalasi oksigen, dan kamar mandi dalam yang menyediakan air panas dan dingin.

“Gedung VIP baru ini kami namakan Gedung Mawar. Harga kamar per harinya hanya dua ratus ribuan, jauh lebih murah dari rumah sakit swasta lainnya di Blora. Semoga bisa memberikan pilihan kenyamanan perawatan kesehatan di RSUD kami,” ucap Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso Sp.OG.

Sebagai wujud mulai digunakannya gedung baru hasil pembangunan tahun 2017 kemarin itu, jajaran Direksi RSUD melaksanakan kegiatan peresmian yang dilakukan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho bertepatan dengan syukuran HUT ke 68 RSUD Blora, Minggu (1/4/2018).

Peresmian dilakukan Bupati dengan pemotongan pita, sekaligus membuka papan nama ruangan, disaksikan sejumlah tamu undangan. Setelah memotong pita, Bupati pun langsung masuk ke ruangan baru untuk melihat hasil pembangunan yang ditujukan untuk peningkatan pelayanan kesehatan itu.

Usai melihat hasil pembangunan, ia dan sejumlah tamu undangan juga menyempatkan diri menjenguk beberapa pasien RSUD yang mulai menempati gedung baru itu. Kepada para pasien diberikan bingkisan untuk penyemangat agar lekas sembuh.

Setelah meresmikan gedung, Bupati meminta kepada seluruh Direksi dan karyawan RSUD untuk terus berbenah dan memperbaiki diri.

“Bangunan fisik sudah diperbaiki dan terus berlanjut. Maka saya minta pelayanan kepada pasien juga harus terus ditingkatkan dan dibenahi. RSUD harus bisa kembali merebut hati masyarakat sebagai rujukan untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik, jangan sebaliknya,” tegas Bupati.

Ia juga kembali mengingatkan tentang pentingnya bersikap ramah kepada pasien.

“Senyum saat menghadapi pasien itu sudah membantu kesembuhan lima puluh persen. Dengan tersenyum dan berperilaku ramah maka hati orang yang dilayani pasti akan merasa senang. Ketika merasa senang itulah percaya diri pasien untuk sembuh meningkat. Jangan galak kalau melayani,” lanjut Bupati.

Adapun Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso Sp.OG menyatakan bahwa pihaknya siap untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Di momentum HUT ke 68 yang dibarengkan dengan peresmian Gedung Mawar ini, kami siap untuk terus berbenah,” ujarnya.

Sebelumnya juga dilakukan pembangunan gedung baru untuk rawat inap Kelas I, II dan II yang dinamakan Ruang Flamboyan. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

AFK CHAMPIONSHIP

AFK CHAMPIONSHIP
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved