Blora on News :
Home » , , » Semangat Gotong Royong Membangun Jalan di Desa Bacem

Semangat Gotong Royong Membangun Jalan di Desa Bacem

infoblora.com on Apr 9, 2018 | 1:30 PM

Gotong royong pembangunan jalan di Dukuh Wegil, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Minggu (8/4/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Semangat gotong royong dan kebersamaan tercermin dalam kegiatan pembangunan jalan yang menjadi penghubung akses masyarakat di Dukuh Wegil, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Minggu (8/4/2018). Semua unsur berbaur, mulai dari TNI, Polisi bersama masyarakat sipil.

Mereka bahu-membahu membangun jalan baru sepanjang 625 meter melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2018. Ada yang memecah batu, mengangkut batu, meratakan batu sampai membenahi bahu jalan.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono menerangkan bahwa pembuatan jalan dikerjakan oleh tim Satuan tugas TMMD dengan dibantu warga Desa Bacem dan Polsek setempat.

“Perbaikan jalan desa sepanjang 625 meter tersebut memiliki lebar 2,5 meter dengan makadam yang merupakan program prioritas untuk kegiatan fisik. Gotong royong ini sebagai bentuk kebersamaan untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Meskipun cuaca panas, tidak mengendurkan semangat mereka untuk menyelesaikan pembuatan jalan makadam yang nantinya bisa menunjang aktivitas sehari-hari warga setempat.

Pemerintah Desa Bacem juga mengerahkan warganya untuk ikut berpartisipasi, bersama-sama melakukan pembuatan jalan bersama Satgas TMMD agar cepat selesai, selagi cuaca mendukung aktivitas pembangunan desa.

“Warga cukup antusias membantu pembuatan jalan karena nantinya mereka juga yang merasakan manfaatnya,” ujar Kepala Desa Bacem, Supinah.

Ia juga berterima kasih kepada Kodim 0721/Blora yang menggelar TMMD di Desa Bacem karena kehadiran mereka berdampak positif menyusul adanya sejumlah program fisik dan nonfisik untuk kepentingan masyarakat desa setempat.

Selain perbaikan jalan makadam, program TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2018 Kodim 0721/Blora juga memiliki program lain, seperti bantuan jamban untuk warga tidak mampu serta pembuatan jembatan, pembuatan plat beton, pembuatan talud dan kegiatan non fisik lainnya berupa sosialisasi nilai kebangsaan serta kesehatan. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

AFK CHAMPIONSHIP

AFK CHAMPIONSHIP
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved